5 Rekomendasi Pilihan Intercom Helm di Bawah Rp1 juta, Apa Saja?
Intercom Retouch. (Foto: Afrizal Abdul Rahman/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Seiring berkembangnya zaman, setiap pengendara sepeda motor kini memiliki beragam pilihan aksesori dengan teknologi terkini. Salah satunya adalah perangkat interkomunikasi (Intercom) yang sedang menjadi tren.

Terdapat banyak perusahaan yang menawarkan berbagai jenis intercom dengan harga yang beragam. Bagi Anda yang sedang mencari alat komunikasi dengan harga terjangkau, berikut beberapa rekomendasinya yang dirangkum dari marketplace pada Rabu, 1 November.

Ejeas V6 Pro

Ejeas V6 Pro menawarkan keunggulan kualitas sambungan yang tetap jernih bahkan saat melaju dengan kecepatan 120 km/jam. Model ini memiliki jangkauan yang cukup jauh, mencapai 1,2 km, dan dapat terhubung hingga enam pengendara tanpa harus bergantian. Harga perangkat ini adalah sekitar Rp550 ribu.

BT S3

BT S3 memiliki desain yang cukup modern dan tahan air, meskipun hanya dapat terhubung dengan dua pengendara. Harganya juga terjangkau, sekitar Rp550 ribuan, sehingga cocok untuk mengusir kebosanan selama perjalanan.

Maxto M2

Interkom helm Maxto M2 menggunakan teknologi bluetooth 5.0 yang dapat terhubung dengan berbagai merek intercom lainnya dan memiliki jangkauan hingga 1.000 meter. Harga perangkat ini adalah sekitar Rp595 ribu.

Retouch X3

Retouch X3 baru-baru ini diluncurkan di ajang IMOS+ 2023 dengan jarak konektivitas 600 meter. Dilengkapi dengan fitur Anti-Noise, Stereo Surround, Smart Intercom, dan baterai 1.000 mAh, perangkat ini juga tahan air dengan standar IPX7. Harganya adalah sekitar Rp459 ribu, lebih terjangkau dibandingkan dua merek sebelumnya.

Retouch X5

Retouch X5 memiliki jarak konektivitas yang lebih jauh, yaitu 100 meter lebih dari model X3. Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti LAX audio, IP67 Waterproof, dan baterai 1.200 mAh yang mampu bertahan hingga 15 jam penggunaan. Harganya sekitar Rp809 ribu.

Brand Representative Retouch Indonesia, Felix Gunawan, mengungkapkan, "Merek Retouch sendiri sudah cukup dikenal di dunia. Soal harga, kami pastikan di Asia Tenggara harga jual yang kami tawarkan sama dengan negara manapun," pada Jumat, 27 Oktober lalu.