Bagikan:

JAKARTA - Salah satu model andalan Mazda, yakni Mazda 2, baru-baru ini mendapat pembaruan dengan tampilan yang berbeda dengan fitur-fitur terbaik.

Setelah diluncurkan di Jepang, Mazda 2 facelift akan mendaratkan bannya di Thailand. Walaupun perubahan tersebut tidak signifikan, namun Mazda juga menghadirkan satu varian lainnya dengan desain grill berbeda.

Dilansir pada laman Autolife Thailand, Rabu, 21 Juni, versi facelift yang dihadirkan pada Mazda 2 cukup sama dengan yang dipasarkan di Jepang di mana varian standar menggunakan grill tertutup yang warnanya menyatu dengan bodi mobil.

Varian tertingginya menampilkan grill dengan pola sarang lebah berwarna Bazel Hitam Glossy yang berguna untuk menjaga temperatur mesin mobil dengan tampilan lebih sporty dari varian sebelumnya.

Perubahan lainnya yang disematkan oleh Mazda 2 facelift yakni pada bagian bawah bemper, yang menampilkan lubang yang berperan sebagai aerodinamika pada mobil tersebut.

Perubahan juga ditampilkan pada bagian belakang dengan ubahan yang pada bagian bemper bawah. Mazda 2 facelift hadir dengan bemper belakang dengan bentuk dinamis yang menyatu dengan warna bodinya.

Mazda menawarkan pembaruan pada bagian interiornya dengan beberapa pilihan warna dan trim terbaru. Walaupun menambahkan opsi warna interior, Mazda 2 facelift masih menggunakan jok kulit dengan dilengkapi HUD dan touchscreen yang dapat terhubung dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Mazda 2 facelift dihadirkan dengan dua varian mesin berbeda. Yang pertama, ialah mesin bensin 1.299 cc Skyactiv-G 4-silinder yang dapat menghasilkan tenaga 93 dk dan torsi 123 Nm. Performa tersebut juga berkat transmisi otomatis enam percepatan.

Berpindah ke varian lainnya, Mazda menghadirkan mesin diesel yang lebih besar dengan 1.499 cc Skyactiv-D 4-silinder yang menghasilkan tenaga maksimal 105 dk dan torsi 250 Nm, yang bekerja sama dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Mazda membanderol hatchback tersebut dengan harga yang terjangkau. Dimulai dengan harga 599.000 baht atau kisaran Rp250 juta untuk varian 1.3 C AT dan varian tertinggi 1.5 XDL AT senilai 830.000 baht atau Rp355 juta.