Hadirkan Genre Horor, Indonesia Kaya Tayangkan Musikal "IBU"
Poster Ibu (Instagram @musikalibu)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia Kaya kembali menghadirkan produksi musikal terbaru mereka berjudul IBU. Musikal ini akan berbeda dari judul-judul sebelumnya karena bergenre horor.

IBU menceritakan Atikah, seorang perempuan yang ditinggalkan ibu-nya satu detik setelah melahirkan. Kepergian ibu membuat Atikah dan ayahnya, Pieter menjadi berjarak dan Atikah lebih banyak diasuh Bibi dan anak Bibi, Soma.

Suatu hari, ada seorang pria bernama Surya yang ingin menjaga perkebunan Pieter namun di sisi lain punya rencana lain.

Diproduseri Titien Wattimena, IBU diperankan sederet bintang kenamaan seperti Andrea Miranda (Atikah), Morgan Oey (Surya), Nino Prabowo (Soma), Sita Nursanti (Bibi), dan Chandra Satria (Pieter).

“Saat melihat Indonesia Kaya dengan program #NontonTeaterDiRumahAja, kami berpikir untuk bekerja sama dan menghadirkan musikal IBU dengan penggabungan teater dan film,” kata Titien Wattimena pada konferensi pers virtual hari Kamis, 28 Oktober.

Mereka juga sengaja memilih awal bulan November agar suasana Halloween masih terasa dan bisa disaksikan penonton.

IBU tidak hanya memiliki genre keluarga namun juga elemen horornya akan terasa lewat cerita ini. Suasana musikal ini dibuat gelap dengan menggunakan musik tradisional Jawa Barat.

“Semoga bisa memotivasi seniman lainnya untuk tetap berproses kreatif meskipun di tengah keterbatasan di masa pandemi,” kata Billy Gamaliel selaku Program Manager Indonesia Kaya.

Musikal IBU dapat ditonton di www.indonesiakaya.com pada 4 November 2021 pukul 19.00 WIB. Anda bisa menonton dengan membayar Rp99.900 termasuk sesi meet and greet lewat zoom serta 5-6 November 2021 dengan harga Rp66.600 pukul 19.00 dan 20.30 WIB.