Paundrakarna Buka Suara Tentang Sukmawati Pindah Agama: yang Penting Tidak Menyembah Setan
Sukmawati - Paundrakarna (Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Paundrakarna angkat suara setelah sang ibu, Sukmawati Soekarnoputri memutuskan pindah agama Hindu. Keputusan itu menuai berbagai kontroversi dan tidak jarang ikut menyeret sang anak.

Putra sulung Sukmawati ini terlihat mengunggah ulang postingan dari Soekarno Center di akun Instagram @gphpaundrakarna1 mengenai Sukmawati yang kini beragama hindu.

"Sukmawati Soekarnoputri selama puluhan tahun sudah mempelajari Budaya Bali dan Kitab Hindu dan Gandrung dengan Sansekerta," begitu pernyataan Soekarno Center.

Paundrakarna menambahkan pernyataan dengan menuliskan, "Bagi saya semua Ageman/Agama/Kepercayaan/Keyakinan itu Benar bahkan ada Ageman/Agama yang jauh lebih kuno/lebih Ancient dari yang ada dan dari yang kita tau dan kita kenal.”

Menurutnya, selama sang ibu tidak melenceng dari ibadah maka tidak ada yang perlu dimasalahkan.

"Yang penting kita tidak menyembah dan berteman dengan yang namanya Iblis syaithon nirrojim, titik. Berbahagialah semua makhluk Tuhan yang menyembah-Nya," lanjutnya.

Tanggapan Paundrakarna lantas mendapat respons positif dari warganet. Meskipun singkat, namun ternyata dia menanggapi dengan santai.