Jadi Korban Penipuan Real Estate dan Rugi 13,3 M, Taeyeon SNSD Angkat Suara
Taeyeon SNSD (Twitter @GirlsGeneration)

Bagikan:

JAKARTA - Taeyeon SNSD dikabarkan menjadi salah satu korban penipuan real estate senilai 250 miliar won atau setara Rp3 triliun.

Sebelumnya, media YTN menyebut seorang komedian wanita yang terkenal di KBS menjadi sales perusahaan real estate ini. Dia merekrut banyak orang untuk berinvestasi, salah satunya seorang anggota grup K-pop.

Ternyata sosok itu adalah Taeyeon dan komedian yang bekerja sebagai sales adalah Ahn Soo Mi. Taeyeon disebut membeli tanah di daerah Hanam pada tahun 2019 seharga 1,10 miliar won. Tanah itu merupakan daerah pegunungan yang tidak diperbolehkan untuk membangun rumah kecuali untuk militer.

Selain itu, tanah yang dibeli Taeyeon juga termasuk daerah gunung konservasi sehingga terikat di bawah Undang Undang Konservasi Hutan. Tanah ini akan dilestarikan dan tidak mungkin dihuni.

SM Entertainment selaku agensi Taeyeon hanya merespons, “Sulit bagi kami untuk mengonfirmasi informasi yang berhubungan dengan aset artis kami.” Di sisi lain, Ahn Soo Mi menegaskan tidak pernah bertemu Taeyeon secara langsung atau meminta orang untuk melakukan apapun.

Kamis, 28 Oktober, Taeyeon menulis pernyataan lewat Instagram Story-nya. Dia meminta agar publik tidak membuat konklusi secara sepihak.

“Saya tinggal jauh dari keluarga saya sejak muda jadi saya ingin punya rumah untuk keluarga yang dekat dengan area saya bekerja, dan mimpi saya membuat tempat untuk keluarga," kata pelantun Weekend ini.

“Saya menulis ini karena sepertinya karena pandangan saya diwujudkan dari apa yang saya harapkan. Harap untuk menahan diri dari salah paham, tebakan, dan spekulasi,” lanjutnya.

Saat ini, Taeyeon sedang menunggu situasi karena baru diberitahu secara sepihak. Dia ingin publik tidak membuat asumsi apapun mengenai kondisinya.