Olivia Nathania Bantah Tudingan Korban Soal Kenal Dekat dengan Pejabat
Pengacara Olivia Nathania, Susanti (Rizky Adytia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pengacara Olivia Nathania, Susanti menyatakan kliennya tidak memiliki kedekatan dengan pejabat tertentu. Bahkan, membantah jika disebut mencatut nama pejabat untuk memperdaya korban dalam kasus dugaan penipuan.

"Setahu saya tidak ada. Deket dengan pejabat saya belum tahu," ujar Susanti kepada wartawan, Selasa, 5 Oktober.

Selain itu, Susanti menyebut kemungkinan yang terjadi hanyalah Olivia berfoto dengan beberapa pejabat. Sehingga terkesan memiliki kedekatan.

Tetapi, untuk kepastiannya, Olivia belum bisa menyampaikannya dengan alasan sejauh ini tak pernah membahas hal tersebut. "Mungkin foto aja," singkat Susanti.'

Namun, pada kesempatan berbeda, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyatakan dari hasil klarifikasi terhadap korban diketahui Olivia dan suaminya, Refli, sempat mencatut nama toko-tokoh.

Kedua terlapor ini disebut memiliki kenalan seorang tokoh untuk membantu korban agar menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

"Ini laporan dari pengacara korban bahwa kedua orang ini bisa menjadikan mereka-mereka semua menjadi CPNS, terus anggota TNI maupun Polri dengan menyampaikan beberapa nama-nama tokoh yang bisa membantu untuk bisa meloloskan mereka semuanya," ungkap Yusri.

Karena itu, lanjut Yusri, pemeriksaan terhadap kedua terlapor menjadi penting untuk membuktikan kebenaran yang terjadi. Diharapkan, Olivia dan suaminya memenuhi panggilan pemeriksaan pada pekan depan.

"Walaupun memang dari pihak terlapor telah sedikit menyampaikan bahwa itu cuma membuka kursus katanya. Makanya kita butuh keterangan dari terlapor untuk bisa menjelaskan," tandas Yusri.