Jasad Naya Rivera Ditemukan di Danau Piru
Naya Rivera (Instagram @nayarivera)

Bagikan:

JAKARTA - Jasad yang ditemukan di Danau Piru dikonfirmasi sebagai aktris Naya Rivera yang hilang sejak pekan lalu. Berita ini disiarkan Kepolisian Wilayah Ventura saat konferensi pers Senin, 13 Juli. 

“Tidak ada indikasi permainan atau bunuh diri,” ujar Bill Ayub, Kepala Polisi daerah Ventura melansir CNN.

Sebelumnya, Naya Rivera dikabarkan menghilang di Danau Piru pada Rabu, 8 Juli. Pencarian dilakukan setelah Kepolisian Ventura menemukan anak Rivera sendirian di atas kapal

Pada hari Senin, kepolisian menyatakan berita tersebut benar. Anak dari bintang Glee itu menyebutkan ia dan ibunya berenang namun ibunya tidak kembali ke kapal. Saat anaknya berhasil kembali ke kapal, ia hanya melihat sang ibu perlahan menghilang di balik air.

Lebih lanjut, Ayub menyatakan Naya Rivera kehilangan energi untuk menyelamatkan diri setelah berhasil menyelamatkan anaknya. Identitas dan barang Rivera ditemukan tetapi tidak ada tanda-tanda lain.

Kepergian pemeran Santana Lopez itu meninggalkan duka cita yang mendalam bagi teman kerja maupun keluarga. Sebelumnya keluarga Rivera dikabarkan berkumpul di Danau Piru untuk menunggu kabar terbaru dari anggota mereka.

Penggemar Glee juga menyadari 13 Juli adalah hari meninggalnya Cory Monteith, lawan main Naya Rivera dalam serial tersebut.

Kevin McHale, pemeran Artie Abrams menuliskan, “Saya bersyukur ia menjadi keluarga saya. Saya bersyukur ayah saya bertemu dengannya beberapa tahun sebelum saya dan ketika saya berada di Glee, ia berkata untuk “mencari perempuan bernama Naya karena ia sepertinya baik.” Benar ayah, ia baik dan ia menjadi salah satu manusia favorit saya.”

Demi Lovato, seorang penyanyi sekaligus lawan main Rivera di Glee juga menuliskan, “Selamat jalan Naya Rivera. Saya akan selamanya mengenang kesempatan bermain sebagai kekasihmu di Glee. Karakter yang kamu mainkan adalah terobosan bagi perempuan queer seperti saya, dan ambisi serta pencapaianmu menginspirasi wanita latin di seluruh dunia.”

Lahir pada 12 Januari, Naya Rivera adalah aktor yang dikenal bermain dalam serial televisi Glee sebagai Santana Lopez. Peran itu berhasil membawanya berbagai penghargaan kategori televisi. Ia adalah artis wanita yang memiliki kepercayaan diri. Di samping itu, Rivera bermain dalam serial The Royal Family, Devious Maids serta Step Up: High Water.

Ia meninggal pada umur 33 tahun dan meninggalkan satu anak. Selamat jalan, Naya Rivera.