Keluarga Naya Rivera Gugat Ventura County
Naya Rivera (Twitter @ddlovato)

Bagikan:

JAKARTA - Keluarga mendiang aktris Naya Rivera menggugat Ventura County, lokasi Danau Piru berada. Ayah dari Josey, Ryan Dorsey dan manajer Naya menganggap otoritas setempat tidak melindungi wisatawan yang berkunjung ke sana.

Melansir Variety pada hari ini, 19 November, mereka menggugat karena Ventura County dan manajemen Danau Piru tidak memperingatkan pengunjung atas bahaya yang mungkin terjadi serta peralatan yang disewa.

Naya Rivera menghilang pada Rabu, 8 Juli lalu. Saat itu Kepolisian Ventura menemukan anak Rivera, Josey sendirian di atas kapal yang mereka sewa.

Sepekan kemudian, jasad yang dikonfirmasi sebagai Naya Rivera ditemukan. Tidak ada indikasi bunuh diri atau permainan.

Ryan Dorsey beserta manajer Naya Rivera menyebutkan tidak ada tanda-tanda peringatan di Danau Piru mengenai angin kencang dan arus yang kuat. Kapal yang disewa Naya juga tidak memiliki alat pelampung, jangkar, tali, atau tangga.

Selain itu, mereka juga mengatakan banyak kasus kematian yang terjadi di Danau Piru yaitu sebanyak 26 kasus sejak pembukaan.

“Ketika Naya dan Josey berenang, kapal mereka mulai terbawa oleh angin dan arus. Josey yang mendekat berhasil kembali ke kapal dan memberanikan diri di kapal di tengah arus dan angin,” kata pengacara Amjad Khan.

“Josey tahu Naya masih berada di dalam air dan mendengar ia menangis, ‘Tolong! Tolong!’ ketika berjuang untuk kembali ke kapal dan mencoba tidak tenggelam.”

“Josey mencari tali agar ibunya bisa kembali ke kapal. Josey melihat ke air dan melihat Naya sudah menghilang. Josey berteriak meminta bantuan dan menangis sendirian di kapal sampai ia ditemukan sejam kemudian oleh kapal PMC.”

Naya Rivera adalah aktris yang dikenal dengan perannya sebagai Santana Lopez dalam serial televisi Glee. Ia meninggal pada usia 33 tahun.