Jennifer Aniston Geram Banyak Orang yang Tidak Kenakan Masker
Jennifer Aniston (Apple TV)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak terasa, sudah hampir lima bulan masyarakat dunia menjalani pembatasan sosial (social distancing) karena pandemi COVID-19. Korban yang terus bertambah, sekaligus banyaknya tempat yang melanggar anjuran social distancing membuat aktris Jennifer Aniston merasa geram.

Pada Rabu, 1 Juli kemarin, Aniston mengunggah sebuah tulisan panjang melalui akun Instagram-nya. Sambil mengenakan masker, ia meminta dan mendukung masyarakat untuk menggunakan masker di tengah situasi seperti ini.

Ia paham memakai masker dalam waktu yang lama membuat perasaan tidak nyaman. “Tetapi apakah kalian tidak merasa buruk ketika bisnis ditutup… kehilangan pekerjaan… pekerja medis merasa kelelahan. Dan banyak hidup yang diambil dari virus karena kita tidak melakukannya dengan cukup,” ujar pemain Morning Show tersebut.

Yang membuat Aniston semakin sedih adalah banyak orang yang tidak mengindahkan aturan memakai masker. Padahal itu adalah salah satu tahapan dasar untuk bertahan hidup saat ini.

“Orang-orang merasa khawatir mengenai ‘hak yang diambil’ ketika diminta memakai masker. Rekomendasi sederhana dan efektif ini dipolitisasi dengan nyawa manusia.”

Aniston menganggap seharusnya memakai masker itu bukanlah sesuatu hal yang diperdebatkan karena ini sudah menyangkut urusan kehidupan manusia.

“Jika Anda peduli tentang kehidupan manusia, tolong… gunakan masker dan minta kepada orang di sekitarmu untuk melakukan hal yang sama,” tutup mantan istri Brad Pitt ini.

Unggahan ini mendapat respons positif dari teman-teman artis seperti Reese Witherspoon, Drew Barrymore, Rita Wilson dan lainnya. Mereka setuju dengan tulisan Jennifer Aniston mengenai pentingnya menggunakan masker.

Di Amerika Serikat tercatat lebih dari 2 juta kasus virus corona dengan total kematian 130 ribu orang dan 841 ribu dinyatakan sembuh. Meskipun kasus tidak kunjung turun, namun beberapa usaha bisnis telah dibuka kembali demi memperbaiki ekonomi AS.

Di luar soal pentingnya mengenakan masker. Jennifer Aniston baru menyelesaikan syuting untuk The One Where They Got Back Together, sebuah episode spesial reuni Friends yang ditunda penayangannya akibat pandemi.