5 Rekomendasi Film Kim Go Eun yang Rayakan Usia 29 Tahun Hari ini
Kim Go Eun (Instagram @ggonekim)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Kim Go Eun merayakan ulang tahunnya ke-29. Menjadi aktris sejak usia dini membuat Go Eun sangat dikenal dengan kemampuan aktingnya. Ternyata, di samping berakting dalam drama, pemeran Jung Tae Eul dalam The King: Eternal Monarch ini punya proyek film yang menarik. VOI akan memberikan rekomendasi untuk kalian, simak di sini ya!

A Muse (2012)

Kim Go Eun memulai debutnya sebagai aktris dalam film A Muse. Berperan bersama Park Hae Il dan Kim Mu Yeol, Go Eun adalah anak sekolah yang tidak sengaja bertemu dengan penulis Lee Jeok Yo (Park Hae Il). Meskipun menuai kontroversi, A Muse berhasil menjual lebih dari 1 juta tiket pada masa penayangannya. Kim Go Eun juga menerima penghargaan sebagai Aktris Terbaru Terbaik untuk film ini.

Coin Locker Girl (2015)

Kim Go Eun memiliki wajah yang sangat kekoreaan karena itu, ia banyak memerankan drama yang berkaitan dengan kehidupan. Coin Locker Girl mempertemukan Kim Go Eun dengan Kim Hye Soo, Uhm Tae Goo, dan Park Bo Gum. Film ini menceritakan seorang anak bernama Ilyoung (Kim Go Eun) yang melakukan perjalanan bersama sang ibu. Karena film ini, Kim Go Eun mendapat undangan untuk menghadiri Festival Film Cannes pada 2015.

Canola (2016)

Cerita tentang keluarga memang selalu memiliki kesan tersendiri, begitu juga dengan Canola. Film ini mengisahkan Gye Choon (dibintangi Youn Yuh Jung) yang bertemu dengan cucunya Hye Ji (Kim Go Eun) setelah 12 tahun berpisah. Kisah yang hangat ini mampu membuat Canola menjadi sukses saat penayangannya. Kabarnya, Canola sedang diremake dalam versi China.

Sunset in My Hometown (2018)

Mau menonton Kim Go Eun yang nyablak? Sunset in My Hometown bisa jadi pilihan. Film ini menceritakan perjalanan Hak Soo (Park Jung Min) yang kembali ke kampung halaman setelah gagal menjadi rapper dalam kompetisi hip-hop di Seoul. Kim Go Eun memerankan Sun Mi, teman kecil Hak Soo di Byeonsan.

Untuk film ini, Kim Go Eun menambah berat badannya sebanyak 8 kg agar terlihat lebih berisi. Ia juga mempelajari dialek membuat perannya sebagai anak pinggiran kota makin terasa. Kalian juga bisa melihat aksi Kim Go Eun menyanyikan rap dalam film ini.

Tune in For Love (2019)

Sebelum The King: Eternal Monarch, Kim Go Eun memerankan Kim Misoo dalam Tune in For Love. Film ini menceritakan kisah cinta Kim Misoo dengan Cha Hyun Woo yang diperankan Jung Hae In. Film romantis ini sukses digandrungi saat penayangannya di bioskop. Tune in For Love bahkan ditayangkan di Festival Film London East.

Setelah Tune in For Love, Kim Go Eun sibuk dengan proses syuting The King: Eternal Monarch. Kini, ia tengah mempersiapkan film terbarunya Hero yang rencananya tayang pada tahun ini.

Itu dia beberapa film yang dibintangi oleh Kim Go Eun. Aktris kelahiran 2 Juli ini akan terus melakukan akting baik layar lebar maupun televisi. Mana yang menjadi favoritmu?

Terkait