Bagikan:

JAKARTA - Kim Da Mi dan Jeon So Nee berperan sebagai karakter utama dalam film Korea Selatan terbaru, Soulmate. Film arahan sutradara Min Yong Keun ini merupakan adaptasi dari film Taiwan berjudul sama.

Adaptasi film Soulmate diumumkan pertama kali saat pandemi tahun 2020. New Movie selaku rumah produksi mengunggah foto Kim Da Mi, Jeon So Nee, serta satu aktor lainnya, Byun Woo Seok yang berjalan di pantai.

Dengan tema coming of age, Soulmate menyorot kisah persahabatan, pencarian jati diri, sekaligus menemukan cinta sejati bersama teman terbaik.

Berikut adalah sinopsis lengkap film Soulmate:

Persahabatan dua remaja perempuan dimulai pada satu masa di Pulau Jeju. Ahn Mi So (Kim Da Mi) pindah dari Seoul dan bertemu dengan Go Ha Eun (Jeon So Nee) yang mengemban pendidikan di satu sekolah yang sama.

Ahn Mi So adalah sosok yang bebas, percaya diri, dan tidak mau bergaul dengan anak-anak lainnya. Hal ini berbeda dengan Go Ha Eun yang rajin, pintar, tekun, serta penurut. Keduanya mulai berteman ketika mereka berumur 12 tahun dan berjanji tidak meninggalkan satu sama lain.

Pada umur 18 tahun, Ahn Mi So dan Go Ha Eun mulai menemukan dunia mereka. Go Ha Eun menaruh perasaan kepada seseorang yang ia baru lihat satu kali. Ahn Mi So bertekad menandingi laki-laki tersebut hingga ketiganya mulai berteman baik.

Namun takdir seringkali tidak sejalan. Pada umur 23, mereka terpisah karena prinsip dan lingkungan yang berubah.

Beberapa tahun kemudian, Ahn Mi So dan Go Ha Eun kembali bertemu. Rahasia demi rahasia mulai terungkap yang akhirnya menjadi pertanyaan untuk 15 tahun pertemanan mereka.

Soulmate juga dibintangi Nam Yoon Su, Jang Hye Jin, Park Choong Seon, Heo Ji Na, Kang Mal Geum, Lee Suk Hyeong serta Kim Soo Hyung.

Adapun film Soulmate tayang dalam sesi sneak preview pada mulai hari ini dan besok, 18 hingga 19 Maret 2023. Film Soulmate akan rilis secara resmi di jaringan bioskop Indonesia mulai 22 Maret 2023.