Pemeran Falcon Kritik Marvel Studio Terkait Keberagamaan
Anthony Mackie (Marvel Studios)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Anthony Mackie, pemeran Falcon dalam Marvel Cinematic Universe menyatakan kekecewaannya terhadap rumah produksi tersebut. Dalam sesi bincang Variety’s Actors on Actors, Mackie menyebut rumah produksi kurang melihat keberagamaan dalam merekrut tim produksi.

Sebagai rumah produksi besar, Marvel memiliki peran yang besar dalam membuat keberagaman baik dari pemilihan pemain film hingga kru produksi. “Hal ini mengganggu saya bahwa saya melakukan syuting tujuh film Marvel di mana setiap produser, sutradara, stunt, desainer kostum, asisten, adalah orang berkulit putih.”

Namun, mereka baru merekrut orang berkulit hitam ketika ada produksi yang berkaitan dengan orang kulit hitam. Contohnya, Black Panther yang dirilis pada 2018 lalu.

Ketika itu, Marvel memilih produser berkulit hitam Nate Moore dan pemain serta krunya berkulit hitam. Jika hal itu dilakukan, sebenarnya itu tidak terlihat progresif dan justru dinilai Mackie jauh lebih rasis.

“Karena jika Anda hanya merekrut orang berkulit hitam untuk black movie, apakah maksud Anda mereka tidak cukup baik kalau Anda memiliki banyak pemain berkulit putih?,” ujar aktor kelahiran 23 September itu.

Meskipun memerankan Falcon atau Sam Wilson sejak 2014, ini menjadi pertama kalinya bagi Anthony Mackie untuk menyuarakan kritiknya terhadap Marvel Studios. Ditambah, saat ini ia tengah melakukan produksi untuk serial The Falcon and the Winter Soldier yang akan tayang di Disney Plus.

Marvel Studios memang belum menjawab pernyataan Mackie terkait hal ini, namun penggemar Marvel pun menyayangkan perlakuan rumah produksi tersebut. Bagaimana menurut Anda?