Terungkap, Sebelum Akhirnya Kuliah di Kampus Ternama Febby Rastanty Hampir Mau Menyudahi Hidupnya
Febby Rastanty termasuk seleb yang amat memerhatikan pendidikan. (Insatgram @febbyrastanty)

Bagikan:

JAKARTA - Anda boleh percaya boleh tidak, ternyata bintang sinetron berparas ayu ini dan berambut panjang ini sempat ingin menyudahi hidupnya.  Kok bisa Febby Rastanty berpikiran begitu?

Meski memiliki aktivitas yang sibuk, bukan berarti Febby Rastanty melupakan dunia pendidikan.Terbukti Febby pernah berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Mantan member Blink ini berusaha menyeimbangkan dunia pendidikan dan artis. Demikian dilansir dari Paragram.id.

Dikutip dari channel YouTube Puella ID, Febby menceritakan bahwa dirinya bersyukur tak memiliki orangtua yang tidak memaksakan dirinya harus masuk universitas negeri. Tapi Febby selalu ingin menunjukan bahwa dirinya memiliki kecerdasan dan membahagiakan orangtuanya. "Orangtua nggak pernah menjanjikan, oke kalau kakak rangking 1 dapat ini ya. Enggak pernah dijanjiin itu. Makanya aku nggak pernah mengejar itu untuk hadiah," seru Febby.

Febby Rastanty berhasil menyelesaikan pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. (Instagram @febbyrastanty)
Febby Rastanty berhasil menyelesaikan pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. (Instagram @febbyrastanty)

Febby semangat kuliah dan berhasil lulus dengan nilai cumlaude. Hal itu mendatangkan prestasi membanggakan bagi dirinya. Padahal Febby mengenang ketika dirinya sempat gagal ketika pertama kali masuk ke Universitas Indonesia. Ia sedih hingga mengurung diri di kamar hingga frustasi dan ingin mengakhiri hidupnya.

"Sempat mau bunuh diri karena gagal tes itu, tapi tidak diterima di sana bukan menjadi kegagalan yang besar," jelas Febby yang akhirnya mencoba lagi pada tahun berikutnya dan berhasil diterima.

Febby selama setahun fokus belajar hingga melakukan introspeksi diri agar impiannya bisa tercapai. "Aku menargetkan setinggi mungkin, aku punya target 10 tapi hanya dapat 7, aku nggak mau sedih dan memilih berpikir kenapa cuma dapat 7 saja," papar Febby.

Febby Rastanty bisa menyelaraskan kariernya sebagai bintang sinetron dengan pendidikan. (Instagram @febbyrastanty)
Febby Rastanty bisa menyelaraskan kariernya sebagai bintang sinetron dengan pendidikan. (Instagram @febbyrastanty)

Febby Rastanty berhasil kuliah di universitas pilihannya juga dapat dukungan dari orang-orang terdekatnya seperti keluarga hingga kekasihnya. Sang kekasih yang bernama Anderu Bionty menuliskan rasa bangganya di Instagram atas prestasi yang didapatkan oleh Febby.