Sinopsis Serial <i>Satu Amin Dua Iman</i>, Tayang Hari Ini di WeTV
Satu Amin Dua Iman (Foto: WeTV)

Bagikan:

JAKARTA - WeTV merilis serial orisinil berjudul WeTV Original Satu Amin Dua Iman yang akan tayang mulai Senin, 12 Juli. Serial romansa-religi ini berjumlah delapan (8) episode ini bisa ditonton oleh seluruh pengguna WeTV melalui streaming maupun offline, secara gratis, di aplikasi WeTV dan juga iflix, atau wetv.vip.

Lesley Simpson, Country Head WeTV dan iflix Indonesia mengatakan, banyak pertimbangan yang kami lakukan saat menentukan series yang akan diproduksi, termasuk WeTV Original Satu Amin Dua Iman ini. 

"Tentu saja yang kami utamakan adalah bagaimana konten-konten yang kami sajikan dapat diterima dan menghibur penonton Indonesia, sekaligus agar konten-konten lokal Indonesia juga dapat dikenal penonton internasional," ujarnya dalam rilis yang diterima VOI. 

Dia berharap tontonan ini bisa menbadi pilihan dimana kita harus #DiRumahAja saat PPKM Darurat diberlakukan. Manoj Punjabi, Founder & CEO MD Corp mengatakan, WeTV Original Satu Amin Dua Iman adalah salah satu dari cerita favorit yang diwujudkan dalam bentuk serial untuk generasi online masa kini. 

"Saya yakin WeTV Original Satu Amin Dua Iman akan disambut baik oleh masyarakat Indonesia dan mancanegara karena ceritanya sangat menarik,” ujar Manoj Punjabi. 

WeTV Original Satu Amin Dua Iman dibintangi oleh Nikita Willy, Dimas Anggara, dan Aditya Zoni. Kisahnya tenyang Aisyah (Nikita Willy), seorang dokter muda ini nggak pernah menyangka jika perjalanan cintanya bakal berada di persimpangan. Ia harus menghadapi dua warna kehidupan cinta dari dua orang berbeda. Sebagai dokter muda, Aisyah mesti menjalankan tugasnya sebagai koas (co-assistant) di sebuah rumah sakit.

Ia pun harus menghadapi dokter Hanan yang cukup ketus. Karakter Hanan ini membuat hari-hari Aisyah terasa panjang dan melelahkan. Nah di tengah waktunya yang terasa berjalan begitu lama dan penuh tekanan, Aisyah bertemu Aryan, pria yang seringkali memberinya semangat. Saat bersama, tak jarang Aryan memberinya sebatang coklat.

Kedua pria ini di mata Aisyah jelas punya karakter berbeda. Hanan mengedepankan nilai-nilai idealis yang kadang membuat Aisyah salah tingkah. Sebaliknya Aryan lebih melihat dunia dari sisi ringan yang membuatnya teringat akan hal-hal kecil di dunia yang pantas dinikmati.

Namun ketika Aisyah mengetahui jika ia dan Aryan terpisah jurang perbedaan iman, Aisyah mulai menjaga jarak. Dalam keadaan seperti itu, Aryan juga harus kehilangan sang adik, Ryana karena penyakit yang dideritanya. Peristiwa itu semakin membuat Aryan terpuruk.

Aisyah pun akhirnya membantu Aryan menghadapi dan menyebrangi lautan luka hatinya. Namun Aisyah juga tahu jika dirinya dan Aryan belum tentu bisa bersatu. Nah di sisi lain, dokter Hanan ternyata memendam rasa cinta kepada gadis cantik itu.

Hanan pun memantapkan diri untuk meminang Aisyah. Sedangkan Aisyah dilanda kegalauain ketika harus memilih.