Seperti Kisah Hidupnya, Dimas Anggara Bintangi Serial Cinta Beda Agama <i>Satu Amin Dua Iman</i>
Satu Amin Dua Iman (Foto: WeTV)

Bagikan:

JAKARTA - Serial WeTV Original Satu Amin Dua Iman yang dibintangi oleh Nikita Willy, Dimas Anggara, dan Aditya Zoni mulai tayang Senin, 12 Juli. Serial 8 episode ini mengisahkan tentang Aisyah (Nikita Willy), seorang dokter muda ini nggak pernah menyangka jika perjalanan cintanya bakal berada di persimpangan. 

Ia harus menghadapi dua warna kehidupan cinta dari dua orang berbeda. Sebagai dokter muda, Aisyah mesti menjalankan tugasnya sebagai koas (co-assistant) di sebuah rumah sakit.

Ia pun harus menghadapi dokter Hanan yang cukup ketus. Karakter Hanan ini membuat hari-hari Aisyah terasa panjang dan melelahkan. Nah di tengah waktunya yang terasa berjalan begitu lama dan penuh tekanan, Aisyah bertemu Aryan, pria yang seringkali memberinya semangat. Saat bersama, tak jarang Aryan memberinya sebatang coklat.

Kedua pria ini di mata Aisyah jelas punya karakter berbeda. Hanan mengedepankan nilai-nilai idealis yang kadang membuat Aisyah salah tingkah. Sebaliknya Aryan lebih melihat dunia dari sisi ringan yang membuatnya teringat akan hal-hal kecil di dunia yang pantas dinikmati.

Namun ketika Aisyah mengetahui jika ia dan Aryan terpisah jurang perbedaan iman, Aisyah mulai menjaga jarak. Dalam keadaan seperti itu, Aryan juga harus kehilangan sang adik, Ryana karena penyakit yang dideritanya. Peristiwa itu semakin membuat Aryan terpuruk.

Aisyah pun akhirnya membantu Aryan menghadapi dan menyebrangi lautan luka hatinya. Namun Aisyah juga tahu jika dirinya dan Aryan belum tentu bisa bersatu. 

Aditya Zoni yang berperan sebagai pemeran Aryan mengungkapkan serial Satu Amin Dua Iman ini memberinya tantangan baru. "Saya memerankan seorang yang jatuh cinta kepada wanita yang berbeda keyakinan. Saya yakin series ini tidak hanya menghibur tetapi juga banyak hikmah,” kata Aditya saat pers rilis virtual, Jumat, 9 Juni.

Dimas Anggara yang memerankan tokoh Hanan ini memiliki kisah cinta beda agama yang mirip dengan cerita  Satu Amin Dua Iman. "Terima kasih kepada WeTV dan MD yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk terlibat dalam series WeTV Original Satu Amin Dua Iman. Saya berharap WeTV Original Satu Amin Dua Iman dapat diterima oleh masyarakat,” ujar Dimas Anggara.