Mengenal <i>Ms. Marvel</i>, Superhero Muslim Pertama Dari MCU
Poster Ms. Marvel (Twitter @msmarvel)

Bagikan:

JAKARTA - Serial terbaru Marvel Studio, Ms. Marvel akan tayang pada hari ini, Rabu, 8 Juni. Sosok Kamala Khan menjadi sorotan lantaran ia disebut sebagai superhero muslim pertama dari Marvel.

Serial ini juga menjadi debut perdana Iman Vellani sebagai Ms. Marvel. Berikut adalah sinopsis serial Ms. Marvel, pahlawan baru dari MCU:

Kamala Khan (Iman Vellani) tumbuh sebagai remaja muslim Amerika di Jersey, New Jersey. Ia gemar bermain video gim, membaca fiksi penggemar, dan pergi ke supermarket.

Khan juga menggemari pahlawan Marvel, khususnya Carol Denvers atau Captain Marvel. Suatu ketika ia mendapat kekuatan super di tengah kesulitannya menyesuaikan diri di lingkungannya.

Ia mendapat kekuatan dari sebuah gelang ajaib yang disebut Nega-Bands. Gelang itu memiliki kemampuan untuk mengubah energi.

Kehidupan Kamala Khan berubah drastis setelah mendapat gelang tersebut. Ia menghadapi berbagai permasalahan di sekolah dan di rumah. Dia juga mengalami diskriminasi terkait identitasnya.

Ms. Marvel diadaptasi dari komik yang pertama kali dirilis pada tahun 2013. Kevin Feige selaku bos Marvel mengatakan cerita Ms. Marvel mulai dikerjakan setelah perilisan film Captain Marvel (2019).

Diarahkan Bisha K. Ali, Ms. Marvel dibintangi sejumlah aktris dan aktor seperti Iman Vellani, Matt Lintz, Yasmeen Fletcher, Zenobia Shroff, Mohan Kapur, Saagar Shaikh, Rish Shah, Fawad Khan, dan masih banyak lainnya.

Ms. Marvel akan berjumlah enam episode yang tayang mulai Rabu, 8 Juni di Disney+ Hotstar.