Tentang Sera, Superhero Transgender Pertama dari MCU
Sera (Foto: Marvel Comics)

Bagikan:

JAKARTA - Marvel Cinematic Universe (MCU) memiliki superhero transgender dalam komik mereka, Sera. Namun hingga kini, karakter tersebut belum dimunculkan ke dalam format serial maupun layar lebar.

Sera awalnya adalah salah satu Anchorites, ras malaikat langka Heven, salah satu dari Sepuluh Alam kosmologi Asgardian. 

The Anchorites semuanya adalah laki-laki, tetapi Sera selalu tahu bahwa dia adalah seorang wanita.

Dia dibesarkan terkunci di sebuah kuil. Setelah membantu pewaris takhta Asgardian Aldrif Odinsdottir (Angela) mengalahkan monster yang menyerang kuil, Angela membantu Sera menghidupkan kebenarannya. 

Sera kemudian tinggal bersama Angela di rumahnya. Lantas, setelah berburu buronan bersama, mereka bercumbu dan memulai hubungan.

Begitu banyak permintaan munculnya karakter transgender di MCU. Para penggemar bahkan mengatakan sudah saatnya MCU mengikuti jejak DC dan menambahkan pahlawan super transgender ke dalam semesta mereka.

DC telah menambahkan karakter transgender Nia Nal - diperankan aktris transgender Nicole Maines - ke seri keempat acara TV mereka Supergirl. Dia adalah pahlawan super transgender pertama di televisi.

Berbicara di acara New York Film Academy, presiden Marvel Studios Kevin Feige ditanya apakah ada rencana untuk membawa lebih banyak karakter LGBT + "ke dunia Marvel - khususnya karakter T, trans?"

“Ya, tentu saja, ya,” jawabnya. “Dan segera - dalam film yang kami buat sekarang.”

Kabarnya, kakakter Sera akan muncul dalam serial Loki yang tayang di Disney+. Apakah itu superhero transgender yang dimaksud Feige? Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini.