Luke Evans Senang Perankan Pria Penyuka Sesama Jenis dalam <i>Nine Perfect Strangers</i>
Luke Evans (Instagram @thereallukeevans)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Hollywood Luke Evans berbicara tentang memerankan pria gay untuk pertama kalinya dalam serial mendatang, Nine Perfect Strangers.

Evans berperan sebagai pengacara gay dalam serial tersebut. Dia bilang, menyenangkan berperan sebagai orang queer setelah bertahun-tahun memainkan karakter straight.

“Sangat menyenangkan memainkan karakter gay setelah bertahun-tahun melakukan peran di atas panggung dan layar,” katanya kepada The Times.

Evans juga secara singkat menanggapi perdebatan yang tidak pernah berakhir tentang apakah aktor straight harus memerankan karakter gay. 

Ketika ditanya apakah menurutnya ada "kesetaraan" dalam casting, dia berkata: "Saya tidak tahu. Yang bisa saya jawab adalah dari sudut pandang pribadi, saya telah memainkan banyak peran berbeda dan saya pikir banyak hal berubah setiap hari.

“Jelas ada dialog yang sangat kuat dan lantang tentang kesetaraan dalam industri dan mendapatkan orang yang tepat untuk peran yang tepat - yang menurut saya adalah apa yang akan terjadi,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Evans mengonfirmasi akhir dari hubungannya dengan pasangan sesama jenisnya Rafael Olarra dalam sebuah wawancara dengan The Times. Ia dengan singkat mengatakan: "Itulah yang terjadi."

Evans mengungkap hubungannya dengan Olarra kepada publik pada Februari 2020 melalui video yang ia bagikan. Dalam video tersebut mereka sedang berlibur bersama di Hawaii.

Namun, spekulasi memuncak pada Oktober bahwa hubungan pasangan gay ini berakhir setelah Evans meng-unfollow akun Instagram Olarra, yang bekerja sebagai direkrut seni mewah di jaringan hotel Amerika.

Evans juga menghapus semua foto Olarra dari platform berbagi gambar tersebut sehingga menimbulkan spekulasi dari penggemar bahwa aktor Beauty and the Beast ini kembali single.