Ini 5 Alasan untuk Menonton Film <i>Perfect Strangers</i> Indonesia
Vino G. Bastian (Prime Video)

Bagikan:

JAKARTA - Prime Video merilis film orisinal dari Indonesia berjudul Perfect Strangers. Film ini menghadirkan tujuh aktor dan aktris ternama Indonesia mulai dari Vino G. Bastian, Adipati Dolken, hingga Jessica Mila.

Sehari setelah dirilis, Perfect Strangers menempati trending topic di media sosial. Film ini juga menjadi perbincangan publik karena konfliknya yang terhubung dengan masyarakat Indonesia.

Berikut adalah lima alasan mengapa film Perfect Strangers wajib ditonton:

Remake dari film Italia

Perfect Strangers adalah sebuah remake dari film populer asal Italia yang berjudul sama. Frederica selaku produser juga menyebut film Perfect Strangers berhasil masuk dalam Guinness World Records sebagai film yang paling banyak dibuat ulang dan kini telah diadaptasi oleh 23 negara. Hal ini pun yang memicu alasan dibuatnya sebuah remake dari Indonesia.

“Ceritanya luar biasa dari segi naskah yang bagus,” kata Erica.

Perfect Strangers Indonesia yang relatable

Sutradara Rako Prijanto menjelaskan perbedaan Perfect Strangers versi Indonesia dengan yang lain. Rako merasa bahwa setiap negara memiliki tradisi yang berbeda-beda.

“Saya merasa film ini lebih dekat dengan kita, yaitu masalah telepon seluler yang tidak ingin dibuka. Menurut saya itu menjadi konflik yang luar biasa: tujuh orang duduk di meja makan dan mereka harus membuka telepon seluler mereka. Sangat relatable dan bikin deg-degan,” jelasnya.

Konflik Suami Istri yang Dekat

Penulis Alim Sudio ikut menambahkan bahwa Perfect Strangers Indonesia mengulik hubungan suami-istri yang lebih khas Indonesia.

“Separuh hidup kita tersimpan dalam telepon seluler. Tantangan saya adalah untuk menampilkan hubungan suami-istri yang lebih khas Indonesia, sehingga penonton bisa bercermin dari hubungan mereka,” jelas Alim Sudio.

Misteri Tujuh Rahasia

Perfect Strangers menceritakan hubungan pertemanan yang diuji ketika mereka mengetahui rahasia satu sama lain. Berawal dari jamuan makan malam, semua berubah ketika mereka melakukan permainan di mana mereka membaca notifikasi yang masuk di telepon mereka.

“Ceritanya hanya duduk di meja makan, menghabiskan waktu bersama teman-teman, tetapi ada sesuatu,” cerita Adipati.

“Yang namanya kejujuran, pasti pahit. Siap tidak kita menerima kejujuran pasangan dan sahabat kita. Hal ini yang perlu direnungkan setelah menonton,” tambah Darius Sinathrya.

Karakter yang Beragam

Tujuh karakter dalam film dengan rahasia masing-masing, tentunya penonton bisa menantikan kisah para karakter yang beragam.

“Ketika membaca naskah untuk pertama kalinya, saya pikir pikiran laki-laki berbahaya, ternyata perempuan bisa menyimpan sesuatu yang jauh lebih berbahaya.” kata Vino G. Bastian

“Masing-masing karakter perempuan sangat independent dan strong in their own way,” komentar Nadine Alexandra.

Adapun film Perfect Strangers bisa disaksikan secara legal melalui Prime Video.