WandaVision Bakal Hadirkan Superhero Penyuka Sesama Jenis Pertama dari MCU?
Wanda dan Vision menggendong anak kembar mereka (Foto: Disney)

Bagikan:

JAKARTA - WandaVision episode tiga memperkenalkan karakter yang sangat penting ke Marvel Cinematic Universe.

Ada banyak hal yang terjadi dalam WandaVision pekan ini - sebagian besar terkonsentrasi tepat di beberapa menit terakhir. WandaVision episode tiga memecahkan gelembung, mengonfirmasi Wanda memiliki semacam kontrol atas realitas sitkom (dia dapat memundurkan waktu, dan tampaknya telah mengeluarkan Geraldine dari kota) dan Pedang itu (yang logonya dipasang Geraldine di lehernya) mencoba membuatnya terkoneksi dengan sesuatu.

Tapi, sebelum itu semua, ada masalah kecil saat Wanda melahirkan. Tidak hanya sekali, tapi dua kali, saat dia dan Vision menyambut anak kembar: Tommy dan Billy.

Tentu saja, kami masih belum tahu apa yang nyata. Anak-anak Scarlet Witch bisa menjadi bagian dari fantasi/simulasi/apapun yang sedang terjadi. Namun dalam versi komik, Wanda dan Vision memang memiliki anak kembar, dan salah satunya adalah penyuka sesama jenis.

Setelah Wanda dan Vision menikah, mereka memiliki anak kembar: Thomas dan William. William (Billy) tumbuh menjadi Wiccan, anggota Young Avengers yang pada tahun 2020 terungkap telah menikah dengan sesama pahlawan super Hulkling.

Sebelumnya pernah ada pernikahan sesama jenis, tapi tidak pernah antara superhero. Ini adalah yang pertama bagi Marvel, terjadi dalam kilas balik di halaman terakhir Empyre #4.

“Saya sangat menyukai Hulkling dan Wiccan, baik secara individu maupun sebagai pasangan,” kata penulis Empyre, Al Ewing saat itu.

"Jadi, senang rasanya bisa memberikan ending yang mengejutkan seperti ini untuk pembaca, yang semoga bisa sedikit mengangkat semangat penggemar daripada menjatuhkan mereka.”

Ceritanya jauh lebih dalam daripada penjelasan singkat itu. Serial WandaVision belum memberi jawaban bagaimana Wanda bisa hamil, mengingat Vision bukan manusia. Di komik, Billy dan Tommy diperkenalkan di Vision and the Scarlet Witch Vol. 2 #12 pada September 1986.

Scarlet Witch menciptakan mereka dengan sihir, mencuri fragmen jiwa dari Mephisto, inkarnasi Iblis Marvel. Ketika Mephisto mengambil kembali potongan-potongan itu, anak-anak Scarlet Witch dihapus dari keberadaannya, membuatnya gila dan menyebabkan dia menciptakan realitasnya sendiri: House of M.

Kekacauan pun terjadi, dan akhirnya ingatan Wanda tentang si kembar dihapus untuk menyelamatkan dirinya sendiri. Entah bagaimana, Billy dan Tommy dibangkitkan beberapa dekade kemudian: dipisahkan saat lahir, dibesarkan oleh keluarga yang berbeda, tetapi keduanya memiliki kekuatan super. Billy menjadi Wiccan, dengan sihir seperti sihir ibunya, sementara Tommy menjadi Speed, yang memiliki karunia kecepatan super yang juga dimiliki pamannya, kembaran Wanda, Pietro.

Dengan melajunya WandaVision selama beberapa dekade, kita mungkin bisa melihat Billy dan Tommy yang sudah dewasa - dan, kita hanya bisa berharap, Hulking juga? Saksikan pekan depan untuk mencari tahu. Episode baru WandaVision dirilis setiap hari Jumat di Disney +.