Terinspirasi Kejadian Nyata, Serial <i>Sianida</i> Hadirkan Plot Lebih Kompleks
Aghniny Haque - Jihane Almira (WeTV)

Bagikan:

JAKARTA - Layanan streaming WeTV akan menampilkan serial orisinal terbaru berjudul Sianida. Dibintangi sederet aktor dan aktris ternama, serial ini terinspirasi dari kejadian yang sempat heboh pada tahun 2016.

Sianida mengisahkan beberapa wanita yang berteman baik. Dua di antaranya, Amelia (Jihane Almira) dan Jenny (Aghniny Haque) saling menyukai satu sama lain. Sayangnya, Amelia menikah dengan David (Rio Dewanto).

Suatu hari, mereka berkumpul di sebuah kafe. Amelia yang meminum kopi berisi sianida meninggal di tempat dan Jenny dituduh sebagai pembunuhnya. Jenny malah menuduh David sebagai dalang di balik kematian Amelia. Misteri ini menguak rahasia dan hubungan mereka.

Sinopsis yang tidak biasa membuat serial Sianida wajib dinantikan. Aghniny sebagai pemeran utama mengaku ini bisa memberi warna baru dalam WeTV.

“Series Indonesia bisa memberikan warna baru dan cerita yang bold. Thriller action juga. Bukan topik yang biasa tapi sangat kompleks,” kata Aghniny Haque pada konferensi pers virtual hari ini, 24 Agustus.

Hal tersebut juga disetujui Jihane Almira yang mengaku pertama kali memerankan karakter penyuka sesama jenis. “Bisa menambah acting record aku juga,” kata Jihane.

Raam Punjabi dan Sridhar Jetty selaku kreator pun meyakini cerita ini berbeda dari kisah lainnya. “Sianida adalah serial bergenre crime thriller dengan percintaan, persahabatan, dan nilai kemanusiaan.”

Selain Aghniny Haque dan Jihane Almira, Sianida juga diperankan oleh Rio Dewanto, Nasya Marcella, Michelle Joan, Samuel Rizal, dan Mike Lucock.

Menilik sejumlah nama hebat di dalamnya, Sianida akan menghadirkan sebuah jalinan cerita yang mampu menarik penonton. Adapun serial ini berjumlah 12 episode dan tayang perdana mulai Rabu, 25 Agustus secara eksklusif di WeTV dan iflix.