Sinopsis Serial <i>Sianida</i> Episode Pertama, Cinta Lesbian Berujung pada Kematian
Serial Sianida (Foto: WeTV)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Sianida mengisahkan beberapa wanita yang berteman baik. Dua di antaranya, Amelia (Jihane Almira) dan Jenny (Aghniny Haque) saling menyukai satu sama lain. Amelia dipaksa menikah oleh keluarganya dengan David (Rio Dewanto) karena ingin memisahkan Amelia dari Jenny.

Lima tahun berpisah, mereka bertemu untuk saling melepas rindu. Amelia dan Jenny tak bisa memutuskan hubungan sesama jenis tersebut.

Suatu hari, mereka berkumpul di sebuah kafe. Amelia yang meminum kopi berisi sianida meninggal di tempat dan Jenny dituduh sebagai pembunuhnya. Jenny malah menuduh David sebagai dalang di balik kematian Amelia.

Sianida terbilang istimewa lantaran menjadi serial WeTV Original pertama bertema crime thriller. Rio Dewanto mengaku antusias membintangi serial ini.

"Saya berterimakasih karena saya dikasih karakter David di serial Sianada. pas baca skrip, isu yang diangkat praktik pembunuhan Sianida sangat banyak. Tapi yang paling ramai itu yang di kafe dengan dicampur di kopi. Mudah-mudahan dengan serial ini nggak ada lagi kejahatan menggunakan sianida," harapnya saat pers rilis virtual, Selasa, 24 Agustus.

Memerankan karakter lesbian, Aghniny mengungkap banyak hal yang terjadi, termasuk tantangan terbesar. Dai bahkan tak ragu-ragu ketika mencium Jihan. Aghny juga tak menampik bahwa dia sempat berlatih ciuman sebelum memulai proses syuting.

"Waktu itu tiba-tiba gini, aku punya ide 'Ji ciuman yuk', gitu. Terus akhirnya itu bener-bener pertama kali (ciuman) diliatin banyak orang. Jadi biar tau rasanya tuh kayak gimana sih ciuman sama sesama jenis," ungkapnya.

Aghnyni Haque mengungkap adegan ciuman dengan Jihan Almira di dalam film hanya dilakukan sebanyak dua kali take saja. Tetapi di belakang layar, dia dan Jihan banyak berlatih ciuman hingga bermesraan di lokasi syuting. Series Sianida dikemas dalam 12 epsidoe yang bisa disaksikan mulai 25 Agustus 2021 setiap Rabu pukul 18:00 WIB.