Sinopsis 3 Drama China Baru yang Siap Tayang Mulai Akhir Agustus dan September
Drama China, The Ferryman: The Legends of Nanyang (Foto: iQiyi)

Bagikan:

JAKARTA - Platform streaming dan video-on-demand global penyedia berbagai hiburan Asia, iQiyi telah mengumumkan satu judul drama China baru yang merupakan produksi pertama di Asia Tenggara, berjudul The Ferryman: The Legends of Nanyang. Drama ini melibatkan pemain dari Malaysia, Singapura, dan tentu saja China.

iQiyi meluncurkan drama bergenre supranatural ini melalui konferensi pers virtual yang dihadiri oleh para cast, di antaranya Lawrence Wong, Qi Yuwu, Kate Kinney, Tay Ping Hui, Jeanette Aw, Debbie Goh, Jojo Goh, and Koe Yeet.

Kuek Yu-Chuang, Vice President of International Business iQiyi mengatakan ketertarikan penonton dengan drama China terus meningkat di seluruh dunia. "iQiyi menjadi salah satu pelopor yang banyak menyediakan tayangan tersebut. Kami benar-benar merasa antusias saat melihat jumlah pengguna global yang antusias menonton drama China,” ujarnya, Jumat, 20 Agustus.

Dari hasil survei yang dilakukan iQiyi melalui Pollfish pada bulan Agustus 2021 dengan melibatkan 5.200 responden dari 26 negara, menunjukkan bahwa 76% responden global mulai mencoba menonton drama China dalam dua tahun terakhir, 43% di antaranya menonton melalui platform streaming.

"1 dari 2 orang yang disurvei juga mengaku menikmati menonton drama China dan akan merekomendasikan drama China yang mereka sukai kepada orang lain. Lebih dari 40% responden pun menganggap penting bagi layanan streaming untuk menawarkan konten berbahasa Mandarin," paparnya.

Karena itulah iQiyi mencoba terus berinovasi dengan memberikan tontonan yang berbeda. The Ferryman: The Legends of Nanyang adalah drama horor pertama yang dibuat iQiyi.

The Ferryman: The Legends of Nanyang, menceritakan kisah duo pemberani, Xia Dong Qing (Lawrence Wong) dan Zhao Li (Qi Yuwu), yang membantu arwah-arwah penasaran menyelesaikan urusan mereka di dunia fana. Drama ini bisa ditonton mulai tanggal 24 Agustus 2021 setiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis pukul 19:00 WIB melalui aplikasi iQiyi dan website iq.com.

Drama ini diadaptasi dari franchise Soul Ferry yang populer. Seorang pemuda bernama Xia Dong Qing (Lawrence Wong) dan Ferry Man bernama Zhao Li (Qi Yu Wu) membantu arwah-arwah yang sudah lama tersesat di dunia manusia untuk menyelesaikan urusan mereka di sana. Xia Dong Qing dapat melihat dan berkomunikasi dengan para arwah sejak masih kecil, tetapi ternyata kemampuannya membawa banyak masalah baginya.

Selain The Ferryman: The Legends of Nanyang, iQiyi juga akan segera menayangkan drama Danger Zone yang sangat dinanti oleh fans drama China dan Rainless Love in a Godless Land. Berikut sinopsis yang segera tayang di iQiyi:

Danger Zone

Dibintangi oleh Vic Chou, Christopher Lee, Berant Zhu, Sandrine Pinna, Wu Hsing-kuo, dan Tseng Jing-hua, Danger Zone menceritakan berbagai kasus pembunuhan di sebuah kota pesisir bernama Donglin. Usaha untuk menyelidiki TKP yang dilakukan demi mendapatkan keadilan bagi para korban, justru mengarah ke bahaya yang lebih besar dan mematikan. Danger Zone tayang 3 September.

Rainless Love in a Godless Land

Rainless Love in a Godless Land menceritakan sebuah kisah yang terinspirasi dari mitologi suku asli Amis, tentang kisah cinta terlarang antara seorang pemandu wisata dan Dewa Hujan. Drama ini dibintangi oleh aktor-aktor pemenang penghargaan Chiao Chiao Tzeng, Paul Fu, Kenny Yen, Alice Ko (Penampilan Khusus), dan Joseph Cheng (Penampilan Khusus).