Pamela Bowie Cerita Pengalamannya Menjalani Hamil di Luar Nikah
Pamela Bowie di Sinetron 9 Bulan (Puput Puji/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pamela Bowie hamil di luar nikah dan pacarnya tidak mau tanggung jawab. Kini dia sibuk mencari pria lain yang mau menjadi ayah dari anaknya. Sabar, ini bukan kisah nyata melainkan kisah karakter Karen yang diperankannya di sinetron 9 Bulan. 

"Karakter Karen ini belum dewasa, masih remaja yang hamil di luar nikah. Pacarnya ghosting ngilang gitu aja," ujar Pamela saat berbincang dengan media, di kantor WeTV, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Juni.

Sebagai wanita lajang, peran ini cukup menantang bagi Pamela. Karena Pamela harus menggali banyak pengalaman dari wanita yang sudah pernah hamil.

"Nanya-nanya juga sama sutradara kan, gimana sih orang hamil cara berjalannya, emosionalnya. Sempat ngerasain juga pegelny orang hamil karena pakai perut palsu. Itu aja ngerasa agak pegel di pinggang. Berasa banget pegelnya beban bawa perut palsu," kenangnya. 

Pamela berharap sinetron 9 Bulan bisa menjadi panduan untuk remaja dalam menjaga pergaulan. "Ini yang membuat sinetron 9 Bulan spesial. Karena bukan cuma hiburan tapi juga ada pelajaran moral yang bisa diambil. Segala sesuatu yang kita lakukan pasti ada konsekuensinya. Jadi mesti dipikirin baik-baik. Bagaimana support keluarga dan teman itu sangat mempengaruhi emosi ibu hamil," paparnya.

Saking menjiwai perannya sebagai wanita hamil, Pamela Bowie sering diledek kru sudah siap untuk hamil bukan sekedar menikah. "Pas lihat jalannya katanya sudah menjiwai banget nih Pem cara jalannya. Sudah siap nih, suka diledek-ledekin saat syuting," kenangnya.