Susul <i>Trolls</i>, Warner Bros Rilis Digital Film <i>Scoob!</i>
Geng Scooby dalam Scoob! (Foto: Warner Bros)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah melihat kesuksesan Trolls: World Tour di internet, tampaknya rumah produksi mulai mempertimbangkan perilisan film secara digital. Warner Bros mengumumkan pada Selasa, 21 April, mereka resmi merilis Scoob! secara digital untuk Amerika dan Kanada pada 15 Mei.

Scoob!, film animasi penuh pertama Scooby Doo mengisahkan Blue Falcon (Mark Wahlberg) yang merekrut Shaggy (Will Forte) dan Scooby (Frank Welker) untuk menggagalkan Dick Dastardly (Jason Isaacs) dari sebuah dogpocalypse. Shaggy dan Scooby pun mengajak geng Scooby lainnya yaitu Freddie, Daphne, Velma untuk menuntaskan masalah ini.

Seperti Trolls: World Tour, film Scoob! tersedia untuk disewa selama 48 jam melalui Premium Video on Demand seharga 19,99 dolar Amerika Serikat (AS). Film arahan Tony Cervone ini memilih tanggal rilis yang sama dengan tanggal perilisan di bioskop yang sayangnya harus dibatalkan.

Tutupnya sejumlah bioskop akibat pandemi virus corona atau COVID-19 menjadi alasan utama Warner Bros memilih merilis Scoob! secara digital. Situasi yang belum pasti lantas meragukan pihak bioskop untuk kembali beroperasi walaupun minggu lalu, Presiden AS Donald Trump mengumumkan bioskop diperbolehkan menjalankan bisnisnya kembali dalam waktu dekat.

Menurut Trump, bioskop adalah pilihan hiburan yang murah dan terhitung laku dibandingkan pertandingan olahraga. Dengan ini, pertumbuhan ekonomi AS diharapkan bisa meningkat dengan dibukanya bioskop. Tetapi, pihak bioskop meragukan jika harus membuka bisnis di tengah pandemi. Sepertinya, merilis film di tengah ramainya COVID-19 tidak akan meloloskan film menjadi box office.

CEO Warner Bros, Ann Sarnoff, menuturkan Warner Bros memikirkan banyak cara tentang bagaimana mereka bisa mendistribusikan konten mereka. Warner Bros harus berpikir kreatif dan adaptif di tengah pandemi untuk menemukan cara-cara baru namun tetap meraup keuntungan.

Scoob! diisi oleh Will Forte, Mark Wahlberg, Jason Isaacs, Gina Rodriguez, Zac Efron, Amanda Seyfried, Kiersey Clemons, Ken Jeong, Tracy Morgan, dan Frank Welker. Di antara sejumlah nama, hanya Welker yang pemain lama sementara sisanya diisi oleh aktor dan aktris baru.

Dikerjakan sejak tahun 2008, film Scoob! akan menjadi ajang reuni dengan penggemarnya yang menantikan versi dewasa geng Scooby. Film ini juga menjadi ‘surat cinta’ Cervone untuk California dengan menampilkan Venice Beach layaknya Spiderman: Into the Spider-Verse yang merepresentasikan New York.

Film Scoob! karya Tony Cervone bisa disaksikan secara digital mulai 15 Mei mendatang melalui layanan streaming legal.