Syuting <i>Peaky Blinders</i> Langgar Prokes, Seluruh Pihak yang Terlibat Diperiksa
Peaky Blinders (IMDB)

Bagikan:

JAKARTA - Proses poduksi serial Peaky Blinders musim keenam diduga melanggar protokol kesehatan. Seluruh pihak yang terlibat kini sedang diperiksa

Menurut The Guardian pada hari ini, Senin, 3 Mei, produser serial ini membiarkan produksi terus berlangsung meskipun salah satu stafnya positif COVID-19.

Diketahui, produksi yang dimulai pada Januari lalu sempat dihentikan setelah salah satu staf produksi dinyatakan positif. Meski ternyata hasilnya positif palsu, produser tetap membiarkan produksi berlanjut.

Alhasil saat ini, Persatuan Penyiaran, Hiburan, Komunikasi, dan Teater atau disingkat (BECTU) mengonfirmasi adanya pemeriksaan lebih lanjut.

“Protokol keselamatan diterapkan untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman bagi para pemain dan kru. Karena itu, produksi seharusnya segera memberi tahu semua orang dan menghentikan pembuatan film,” kata sekretaris nasional Spencer MacDonald.

Perwakilan staf produksi menjawab bahwa staf lain yang sempat melakukan kontak diminta isolasi. Kemudian orang tersebut melakukan tes dan hasilnya negatif, sehingga mereka melanjutkan syuting.

Staf Peaky Blinders memastikan bahwa mereka tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah proses produksi.

Musim keenam menjadi bagian terakhir dari cerita Peaky Blinders. Meski begitu, produser mengungkapkan ada rencana untuk mengembangkan cerita dari berbagai sudut pandang.