Tips Mendulang <i>Cuan</i> Buat Konten Kreator yang Baru Memulai Karir
Konten Kreator (Foto oleh Alexandra_Koch dari Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa tahun belakangan ini, profesi konten kreator sepertinya sedang naik daun. Content creator merupakan seseorang yang menghasilkan konten-konten bersifat menghibur dan edukatif. Bentuk kontennya macam-macam bisa berupa foto, blog hingga video.

Namun, nyatanya menjadi konten kreator pada media sosial tidak semudah yang dipikirkan. Banyak sekali perjuangan yang harus dilakukan seperti mencari konten yang sesuai, latihan setiap hari agar semakin mahir, mengerti keinginan para pengikut, hingga tidak disukai oleh orang sekitar.

Tidak bisa dipungkiri saat ini semua orang berlomba-lomba untuk membuat konten terbaik dan unik agar dapat mengekspresikan diri dan menjadi terkenal. Namun, ternyata menghasilkan konten terbaik tidak semudah yang dibayangkan. 

Seperti cerita di balik kesuksesan Agustinus, anak muda pemilik konten menari dengan akun bernama Agustinus12 yang merupakan kreator SnackVideo asal Samarinda yang jalan menuju populernya bisa dibilang cukup sulit. Awal mula bergabung menjadi kreator SnackVideo, Agustinus harus mengorbankan dirinya dijauhi teman-temannya. 

Menghasilkan konten dance membuat beliau dibully dan kehilangan teman dekatnya. Namun, Agustinus tetap semangat dan mengembangkan bakatnya tanpa memikirkan perkataan pedas teman-temannya.

“Awal mula Saya bergabung dengan aplikasi SnackVideo yaitu sejak September 2020. Saya tidak pernah menyangka bisa sampai di titik ini,walaupun masih di bilang Saya belum menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Berawal membuat video tari bersama teman-teman membuat Saya menggeluti

bidang dan konten ini. Namun, sekarang menari bukan saja sekedar konten tapi akhirnya menjadi hobi yang tersalurkan,” paparnya saat dihubungi Kamis, 29 April. 

Walaupun terdapat teman yang meninggalkannya, namun dukungan darikeluarga memiliki peran yang sangat penting. Bagi Agustinus, SnackVideo merupakan aplikasi kaum milenial masa kini yang bukan hanya tempat mengasah diri saja namun melalui aplikasi ini hobinya bisa menjadi sumber penghasilan.

Adanya kisah Agustinus diharapkan bisa melahirkan dan menggali bakat-bakat kreator muda Indonesia lainnya yang masih ragu dan takut untuk memulai. SnackVideo sangat mendukung para konten kreator Indonesia yang ingin menggali dan mengasah kemampuannya dalam menunjukkan bakat melalui program dan fitur yang dihasilkan. 

Salah satunya seperti program yang diikuti Agustinus yaitu #CeritakudiSnack. Program ini merupakan bagian dari SnackVideo Anniversary yang mana pengguna bisa bergabung dan mendapatkan banyak hadiah seperti iPhone 12, headset, hingga air purifier. "Ikuti saja semua progam, belum tentu memang namun bisa menjadi motivasi untuk terus berkreasi," pungkasnya.