Ramadan 2021, Catherine Wilson Bersyukur Bisa Puasa di Rumah bukan di Penjara
Catherine Wilson (Foto: Savic Rabos, DI: Raga/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pengalaman berbeda dirasakan Catherine Wilson ketika menjalani puasa tahun ini. Rasa syukur wanita kelahiran 25 Februari 1981 itu makin bertambah ketika memasuki bulan Ramadan 2021 karena bisa puasa di rumah bersama keluarga. 

"Bahagianya sangat bahagia, karena kemarin stress dan depresi memikirkan berapa lama hukumannya. Ternyata bulan puasa tahun ini alhamdulillah bisa kumpul sama keluarga lagi. Biasa puasa sama keluarga lagi," katanya saat berbincang dengan redaksi VOI beberapa waktu lalu. 

Keket pernah membayangkan jika harus puasa di penjara. Bukan cuma dirinya yang sedih namun mama dan keluarganya juga pasti sedih. 

"Nggak kebayang kalau saya harus puasa di dalam sana. Betapa sedihnya, betapa rindunya kumpul sama keluarga. Alhamdulillah bisa kumpul lagi. Kan tahun lalu kita nggak bisa teraweh, ada rasa karang. Biasanya tiap tahun terawih, tahun ini bisa dengan protokol jaga jarak pakai masker. Alhamdulillah," jelas Catherine Wilson. 

Seperti lahir baru, Catherine Wilson merasakan banyak perubahan dalam dirinya. Fisik dan mentalnya berubah secara signifikan. Termasuk caranya memandang hidup juga berubah. 

"Banyak perubahan di dalam diri Keket ya. Lebih mendekatkan diri kepada Allah. Sama Keluarga lebih sayang lebih dekat. Bagaimanapun pas Keket jatuh dan ada masalah, keluarga dan sahabat yang selalu ada nguatin Keket. Walaupun sedih karena salah dan mengecewakan mereka, ternyata mereka tetap merangkul Keket," kenang Catherine Wilson.