Bintangi Film <i>Invalidite</i>, Jessica Mila Jalan Pakai Tongkat
Jessica MIla

Bagikan:

JAKARTA - Falcon Pictures kembali merilis first look dari film terbarunya Invalidite. Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Faradita ini, akan diperankan oleh Jessica Mila, Omar Daniel, dan Jerome Kurnia. Sebelum diangkat ke layar lebar, novel Invalidite sukses di wattpad dengan pembaca lebih dari 20 juta.

Invalidite menceritakan tentang sosok wanita bernama Pelita yang memiliki kekurangan, yang mampu meluluhkan hati pria bernama Dewa. Dewa dikenal sebagai pria tampan, kaya, pintar dan selalu menyakiti hati wanita. Namun, tanpa diduga, sikap Dewa perlahan mulai berubah sejak bertemu dengan sosok Pelita.

Sutadara film Invalidite, Herwin Novianto mengungkapkan, sangat menarik menggarap film ini, karena twist yang ada.”Dari script, saya menerjemahkan, kalua cerita film ini tentang ketidak sempurnaan. Jelita dengan ketidak sempurnaan fisiknya, sedangkan Dewa tidak sempurna dengan emosinya. Namun, yang paling menarik dari cerita film ini, menurut saya adalah twistnya tidak terduga,” ungkapnya.

Pemeran tokoh Jelita, Jessica Mila mangaku sempat mengalami kesulitan untuk memerankan tokoh di film ini.” Awalnya susah sih, membiasakan jalan menggunakan tongkat. Apalagi, Jelita sudah menggunakan tongkat sejak kecil. Jadi, jangan sampai saat aku berperan, seperti orang yang baru menggunakan tongkat seminggu. Selain itu, aku melihat tokoh Jelita itu adalah orang yang sabar, pekerja keras, dan pantang menyerah. Ia tinggal berdua Bersama ayahnya yang mempunyai masalah. Namun, ia tetap sabar merawat ayahnya,” terangnya.

Lawan main Jessica Mila, Omar Daniel yang memerankan tokoh Dewa, mengaku kalau tokoh yang diperankannya sangat relate dengan kondisi masyarakat saat ini.” Menurut aku prbadi, banyak anak muda disekitar kita yang memiliki masalah sama dengan Dewa. Namun, mereka tidak menyadarinya. Dewa sagat tidak suka dengan segala sesuatu yang menyinggung egonya. Hal kecilpun bisa ia permasalahkan. Bahkan, melihat Pelita yang memiliki kekurangan fisik, ia tetap tidak memiliki belas kasihan,” ujarnya.

Sementara Jerome Kurnia, menyatakan, karakter dirinya sangat bertentangan dengan tokoh Gilvi yang ia perankan di film ini.” Gilvi selalau berusaha menjadi yang terbaik disegala hal sejak kecil. Ia ingin menjadi perfect boy. Tapi, bukan berarti Gilvi ga punya cacat. Misalnya, dia tidak berani mengungkapkan perasaannya pada Jelita. Kalau saya, langsung akan menyatakan ke Jelita apa yang ada dihati saya,” selorohnya.

Sedangkan penulis novel Invalidite, Faradita mengungkapkan, tidak menyangka kalau semua ini bisa terjadi.” Tidak menyangka, apa yang tadinya hanya imajinasi, sekarang ada sosoknya beneran. Ada sosok, Dewa, Jelita, dan Gilvi. Beneran ga menyangka,” tutupnya.