Hoaks Ustaz Zacky Mirza Meninggal Dunia, Sang Istri Beri Penjelasan Sakitnya
Ustaz Zacky Mirza (Foto: Savic Rabos, DI: Raga/DI)

Bagikan:

JAKARTA - Gara-gara video pingsan saat memberi ceramah viral, Ustaz Zacky Mirza dikabarkan meninggal dunia, pada Senin, 19 April. Kabar tersebut ramai menjadi perbincangan warganet di dunia maya. Tak mau jadi polemik lebih lanjut, Ustaz Zacky Mirza mengunggah video klarifikasi di Instagram pribadinya.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Saya Zacky Mirza. Ayahanda, ibunda dan saudara-saudaraku semuanya, keluarga, para jemaah, alhamdulillah pada malam hari ini senin 19/4/2021 saya dalam keadaan yang lebih baik setelah semalam di keadaan yang belum sadar," kata Ustaz Zacky melalui rekaman video dikutip dari Instagram @zackymirza, Selasa, 20 April.

Kemunculan Ustaz Zacky tersebut langsung menampik hoaks dirinya telah meninggal dunia. "Sudah baik alhamdulillah. adapun terkait berita yang tersebar saya meninggal dunia dan sebagainya itu semua hoax. Saya dalam keadaan sehat walafiat doanya dari semua semoga dakwah saya tetap dilancarkam oleh Allah SWT. Di sehatkan walafiat kita semua terima kasih wassalamualaikum wr.wb," tegasnya.

Selain klarifikasi langsung dari Ustza Zacky, sang istri Shinta Tanjung juga telah membeberkan bahwa sang suami pingsan akibat kelelahan. Menurut dokter di RS Efarina Riau, Ustadz Zacky harus istirahat terlebih dahulu dan melakukan perawatan intensif.

"Alhamdulillah, saat ini kondisi Ustaz Zacky membaik berkat doa semuanya. Lagi observasi di rumah sakit Efarina. Alhamdulillah sehat," tulisnya di Instagram @chintatanjung. 

Mengenai penyakit yang saat ini diderita Ustad Zacky Mirza, Shinta menjelaskan ada indikasi pneumonia dan ada kekentalan darah. Shinta Tanjung juga bersyukur sang suami tak terpapar Covid-19.

"Tapi memang alhamdulillah negatif. PCR nya negatif, kita enggak ada Covid alhamdulillah, dan sehat walafiat alhamdulillah. Cuma kecapekan saja. Makasih banyak buat perhatiannya," pungkas istri Ustaz Zacky Mirza ini.