<i>Update</i> Kabar Terbaru Ustaz Zacky Mirza, Pindah Rumah Sakit
Ustaz Zacky Mirza (Foto: Savic Rabos, DI: Raga/DI)

Bagikan:

JAKARTA - Kondisi Ustaz Zacky Mirza makin hari makin membaik. Untuk perawatan lebih optimal, Suami Shinta Tanjung itu di rujuk ke rumah sakit Eka Hospital Pekan Baru Riau. Kabar tersebut disampaikan oleh manajemen Ustaz Zacky lewat unggahan video di Instagram @zackymirza_. 

Dalam video tersebut nampak Ustaz Zacky keluar dari ambulans kemudian duduk di kursi roda. Di tangannya masih ada selang infus yang menempel. 

"Mohon Do'a dari para guru, para kyai, habaaib dan jg para jamaah sekalian. Ustadz Zacky Mirza kemarin sore harus di rujuk ke RS Eka Hospital Pekan Baru, Riau," demikian penjelasan di kolom komentar.

Manajemen Ustaz Santuy itu memohon doa kesembuhan bangi Sang Penceramah. "Semoga Sakit beliau cepat diangkat oleh Alloh SWT dan kembali bisa berdakwah lagi, Amin Yaa Robb," tulisnya. 

Sebelumnya, istri Ustaz Zacky Mirza, Shinta Tanjung memberikan penjelasan penyakit yang menyebabkan suaminya pingsan saat memberikan ceramah. Melalui unggahan video di Instagram @chintanjung, mantan model ini memberikan keterangan lebih detail.

"Alhamdulillah, saat ini kondisi Ustaz Zacky membaik berkat doa semuanya. Lagi observasi di rumah sakit Efarina. Alhamdulillah sehat," tulisnya di Instagram @chintatanjung dikutip Selasa, 20 April. 

Mengenai penyakit yang saat ini diderita Ustad Zacky Mirza, Shinta menjelaskan ada indikasi pneumonia dan ada kekentalan darah. "Harus terus pengobatan karena ada indikasi ke pneumonia dan ada kekentalan darah. Tapi memang alhamdulillah negatif. PCR nya negatif, kita enggak ada Covid alhamdulillah, dan sehat walafiat alhamdulillah. Cuma kecapekan saja. Makasih banyak buat perhatiannya," pungkas istri Ustaz Zacky Mirza ini.