Kondisi Terkini Ustaz Zacky Mirza Setelah Pingsan Saat Ceramah di Riau
Ustaz Zacky Mirza (Foto: Savic Rabos, DI: Raga/DI)

Bagikan:

JAKARTA - Ustaz Zacky Mirza kelelahan hingga pingsan saat memberikan ceramah di Pekanbaru, Riau pada hari Minggu, 18 April. Beredar video viral ketika Ustaz Zacky pingsan di mimbar.  Kemudian Ustaz Zacky digotong keluar ruangan untuk dilarikan ke rumah sakit. 

"Beliau pingsan pas penutup doa atau ceramah sekitar jam 10-an malem. Nah, dibawa langsung ke UGD Puskesmas Kabupaten Siak, Pekanbaru," tulis manager Ustaz Zacky, Eka, di status whatas up, Minggu, 18 April. 

Warganet pun memberikan doa serta pertanyaan publik soal kabar terkini di Instagram Ustaz Zacky. "Bgmn keadaan ust @zackymirza_ terkinii," tanya seorang netizen.

"ya allooh sehatkan guru saya... Bg jeeekk sembuh yaaa," sahut lainnya.

Sementara di status whats up Sang Ustaz, ada keterangan yang menyebut kondisi pendakwah tersebut membaik. Senin pagi, 19 April, ada kabar terbaru tentang kondisi Sang Penceramah tersebut.

"Terima kasih doanya dari semua. Alhamdulilah konsisi Ustaz Zacky saat ini membaik (Tata)."

Dihubungi lebih lanjut, Eka mengatakan saat ini kondisi Ustaz Zacky jauh lebih baik. Dengan penanganan dan pantauan tenaga medis, Ustaz Zacky sudah bisa duduk. 

"Alhamdulilah Beliau sudah membaik, mohon bantu doa ya," kata Eka. 

Untuk sementara waktu, jadwal ceramah Ustad Zacky Mirza pun harus ditunda. "Fokus ke pemulihan kesehatan. Mohon maaf dan mohon dimaklumi," lanjut Eka.