Penjelasan Dokter tentang Penyebab Ustaz Zacky Mirza Pingsan Saat Ceramah
Ustaz Zacky Mirza (Foto: Savic Rabos, DI: Raga/DI)

Bagikan:

JAKARTA - Ustaz Zacky Mirza kelelahan hingga pingsan saat memberikan ceramah di Pekanbaru, Riau pada hari Minggu, 18 April. Beredar video viral ketika Ustaz Zacky pingsan di mimbar.  Kemudian Ustaz Zacky digotong keluar ruangan untuk dilarikan ke rumah sakit. 

"Beliau pingsan pas penutup doa atau ceramah sekitar jam 10-an malem. Nah, dibawa langsung ke UGD Puskesmas Kabupaten Siak, Pekanbaru," tulis manager Ustaz Zacky, Eka, di status whatas up, Minggu, 18 April.  Warganet pun banyak yang mendoakan dan mempertanyakan kondisi terbaru Sang Ustaz. 

Senin 19 April, akhirnya Instagram Zacky Mirza memberikan update terbaru kondisinya. Nampak Sang Penceramah berada di ranjang rumah sakit untuk menerima perawatan medis. 

"Alhamdulillah wa syukurilah, semata karena Allah yang memudahkan segala urusan dan doa-doa dari semua sahabat, kondisi Ustadz Zacky Mirza @zackymirza_ yang kelelahan sudah berangsur membaik dan masih ditangani intensif oleh tim dokter yang luar biasa profesional, serta didampingi oleh sahabat-sahabat yang berhati mulia. Allahu Akbar!!," tulis manajemen Ustaz Zacky di kolom keterangan. 

Tak ingin membuat warganet kuatir, Ustaz Zacky yakin akan cepat pulih. "InsyaAllah dengan masa pemulihan yang baik dan tepat, aktifitas dakwah bisa berjalan kembali dalam beberapa waktu mendatang. Allahumma sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad. Mohon doanya ya..." paparnya. 

Manager Ustaz Zacky juga memberikan update kabar terbaru melalui kiriman video saat dokter memeriksa kondisi Sang Pendakwah. Dokter menyebut Ustad Zaky kelelahan dan disarankan untuk istirahat di rumah sakit untuk perawatan optimal. 

"Mohon maaf Ustaz Zacky Mirza, ini dari makan dan obat dijaga dua-duanya biar cepat sembuh. Olahraga renang bagus. Mohon maaf ini Ustaz rokoknya dijaga. Karena rokok itu terbukti membuat tibak bagus untuk penderita diabetes, hipertensi, kolesterol. Vape juga nggak boleh," kata dokter.