<i>Mortal Kombat</i> Tayang di Bioskop Hari Ini, Ternyata Berat Kostum Sub-Zero yang Dipakai Joe Taslim 20 Kilogram
Joe Taslim (tangkapan layar trailer Mortal Kombat)

Bagikan:

JAKARTA - Film Mortal Kombat mulai tayang di bioskop hari ini, Rabu 14 April. Joe Taslim mengunggah beberapa promo dan ajakan nonton film yang dibintanginya tersebut melalui Twitter dan Instagram. Mortal Kombat tayang dalam dua format yaitu bioskop dan layanan streaming HBO Max secara bersamaan.

Disutradarai Simon McQuoid, Mortal Kombat mengisahkan pejuang MMA yang tidak sadar sedang menjadi pengejaran oleh sekelompok pembunuh. Karena khawatir dengan keselamatan keluarganya, dia mencari tim untuk melawan kelompok tersebut.

Simon McQuoid mengatakan, pertikaian antara Sub-Zero dan Scorpion berakhir dengan pertarungan tangan kosong yang menakjubkan. Oleh karena itu, Simon McQuoid menempatkan Joe Taslim dan Hiroyuki Sanada memerankan dua karakter tersebut karena dikenal dengan kehebatan seni bela diri mereka. 

Joe Taslim mengaku sempat merasa keberatan saat menggunakan kostum Sub-Zero. "Jujur ya kostumnya berat banget. Saya ingat saat pertama kali mengenakan kostumnya, langsung berfikir bagaimana cara bersenang-senang dengan kostum ini. Saya kuatir, dan bertanya pada McQuoid, apakah ini satu-satunya kostum? Katanya iya, langsung tambah kuatir," ujar Joe dalam Interviewing The Mortal Kombat (2021) di kanal YouTube unCAGEDgamez dikutip Rabu, 14 April.

Beruntung, ternyata tim produksi mempersiapkan kostum yang lebih ringan yang membuat Joe bisa bergerak lebih luasa. "Ternyata ada kostum lain yang disiapkan untuk adegan pertempuran. Berat kostumnya sekitar 10 kilo, satunya 6-7 kilo, saya masih bisa gerak dengan kostum ini," paparnya.

Menurut Joe, butuh waktu semingguan untuk beradaptasi dengan kostum tersebut. "Setelah dua minggu pertama, aku merasa back pain. Rasanya berat banget seperti gendong beban lalu jadi bongkok. Saat kostum dilepas, rasanya kayak masih gendong anak di punggung. Tapi setelah tiga minggu mengenakan kostum, akhirnya terbiasa dan bisa gerak leluasa," kenang Joe Taslim