Bagikan:

JAKARTA - Film Smile 2 yang disutradarai Parker Finn menerima respons yang baik dalam penayangan di pekan pertama. Film horor ini mendominasi box office Amerika sebesar 23 juta dolar AS atau setara dengan Rp355 miliar dalam waktu satu minggu perilisan.

Dua tahun setelah film pertamanya, Smile 2 menjadi kejutan di bioskop. Meski pemeran utama dan ceritanya berbeda dari film pertamanya, ternyata hal ini menjadi awal dari potensi berkembangnya franchise tersebut.

“Ada banyak jalan yang (film) Smile bisa tempuh,” kata Parker Finn mengutip The Hollywood Reporter.

“Kami harus melihat bagaimana audiens bereaksi dengan Smile 2, tapi saya pikir apa yang menarik tentang Smile adalah ada kesempatan untuk menceritakan beragam kisah dan menempatkan kita di dunia berbeda,” katanya.

Lebih lanjut, ia berharap film Smile 2 bisa mendapat respons positif sehingga dia bisa mendapat kesempatan untuk membagikan cerita teror yang lebih baik dari sebelumnya.

“Saya pikir, langit adalah batasnya,” katanya lagi.

Pada wawancara berbeda, Finn terbuka dengan kesempatan untuk mengeksplorasi cerita Smile tersebut.

“Pada film pertama, ada banyak misteri dan audiens mempelajarinya seperti karakternya. Di film kedua, audiens mulai memiliki pengetahuan lebih dari karakternya," kata Parker Finn melansir Den of Greek.

"Dengan audiens yang kemungkinan mengetahui lebih banyak, saya ingin mengacu pada hal itu dan melihat jika saya bisa menggunakannya untuk bersinggungan dengan audiens dan mengundang mereka,” lanjutnya.

Pada sekuelnya, Smile 2 mengisahkan kematian Rose Cotter yang meninggalkan kutukan senyuman. Skye Riley (Naomi Scott) mempersiapkan tur dunianya setelah berduka atas kematian kekasihnya. Skye mulai mengalami teror kutukan tersebut yang mengancam keselamatannya.