Bagikan:

YOGYAKARTA - Banyak perempuan yang senang mengenakan celana legging karena memang nyaman dikenakan. Selain itu, modelnya yang menampilkan lekukan kaki akan menambah kecantikan pemakainya. Celana legging nyaman digunakan pada setiap kesempatan karena terdiri dari bahan yang lembut, elastis, dan ringan. Namun, Anda harus memahami bagaimana cara mengenakan legging dengan benar. Dilansir dari laman Beauty, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Bagaimana Cara Mengenakan Legging dengan Benar

Jangan gunakan kaos

Model legging yang ketat di badan Anda sangat tidak disarankan jika dipadukan dengan atasan seperti kaos. Sebab, jenis-jenis kaos pada umumnya juga ketat di tubuh dan tidak terlalu panjang. Hal ini menjadikan semua yang Anda kenakan membuat tubuh Anda terlihat jelas lekukannya. Legging akan cocok dipakai dengan atasan yang panjangnya melebihi pinggul Anda.

Ilustrasi. (Freepik/artursafronovvvv)

Sesuaikan panjang legging

Panjang legging Anda juga mesti diperhatikan. Sebaiknya pilih legging yang panjangnya sesuai dengan tinggi dan bentuk tubuh Anda. Tidak perlu terlalu terpaku pada tren fashion, sebab tidak semua potongan legging cocok dikenakan oleh semua orang. Bagi Anda yang mempunyai postur tubuh tidak terlalu tinggi, legging panjang akan cocok Anda gunakan. Sedangkan bagi yang mempunyai postur tubuh tinggi, penampilan Anda akan semakin sempurna dengan mengenakan legging yang memiliki panjang di atas mata kaki Anda.

Pilih motif legging yang tepat

Anda bisa memilih legging warna hitam yang sudah pasti cocok dipadu dengan atasan apapun. Namun, tentu Anda akan bosan jika terus menerus menggunakan legging berwarna hitam saja. Terlebih, pada saat ini banyak legging dengan motif-motif dan warna yang unik. Sebenarnya tidak masalah jika Anda sesekali ingin mencoba legging bermotif, tetapi sesuaikan dengan atasan yang akan Anda kenakan juga. Jika Anda hendak memakai legging bermotif, disarankan untuk memilih atasan yang tidak terlalu ramai. Sedangkan bagi Anda yang mempunyai paha sedikit besar, sebaiknya hindari penggunaan legging dengan warna cerah dan motif yang terlalu ramai, sebab akan membuat Anda semakin terlihat gemuk. Anda bisa memilih legging dengan corak denim atau warna coklat tua.

Jangan gunakan sepatu high heels

Anda juga wajib memperhatikan pemilihan sepatu. Karena pemilihan sepatu yang tepat akan menghasilkan kesan berbeda yang menjadikan penampilan Anda terlihat lebih maksimal. Sepatu high heels memang membuat penampilan terlihat lebih jenjang dan cantik. Namun, sebaiknya hindari penggunaan high heels saat sedang mengenakan legging. Anda dapat memilih flat shoes atau boots untuk menyempurnakan penampilan Anda.

Gunakan busana mini

Di lemari pakaian Anda mungkin tersimpan banyak dress atau rok mini yang sudah lama tidak digunakan karena sudah terlalu pendek. Nah, jangan langsung dibuang begitu saja. Anda masih bisa memakai busana tersebut tanpa harus malu dan tidak percaya diri. Caranya adalah dengan memadukan dengan penggunaan legging. Penampilan Anda dengan dress atau rok dijamin akan semakin cantik. Pilihlah legging hitam karena mudah dipadukan dengan dress dan rok dengan corak apapun.

Demikianlah ulasan tentang bagaimana cara mengenakan legging dengan benar. Semoga informasi ini bermanfaat! Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.