Untuk Kenyamanan, Baiknya 6 Outfit Ini Enggak Dipadukan dengan Legging
Ilustrasi padu padan outfit dengan legging (Freepik/artursafronovvvv)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Legging kerap diandalkan untuk memperbarui penampilan. Namun ternyata, tak semua outfit di lemari Anda nyaman jika dipadukan dengan bawahan fit dengan kaki ini. Memang tak setebal dan seberat celana denim, tetapi ternyata lebih fleksibel bahan denim untuk memperkaya variasi padu padan pakaian.

Legging pernah tren, selain jadi pakaian olahraga juga dipakai di peragaan busana rumah fashion internasional. Tetapi, untuk kehidupan sehari-hari, Anda perlu memperhatikan cara memadukan legging dengan outfit lainnya secara seimbang. Meski muncul gaya berpakaian athleisure, Anda perlu menghindari perpaduan legging dengan outfit berikut.

1. Bra atau crop top

Anda bisa mengenakan legging ketika pilates dengan bra olahraga. Tetapi jangan membuat kesalahan dengan keluar dari studio dan minum kopi dengan pakaian yang sama. Bra dan crop top mungkin terlalu tidak sopan untuk dipasangkan dengan legging. Sekali lagi, sementara athleisure membuat legging dapat diterima secara luas tetapi tidak untuk tampil di tempat umum dengan pakaian yang sama-sama fit atasan dan bawahan.

padu padan outfit dengan legging
Ilustrasi padu padan outfit dengan legging (Freepik/halayalex)

2. Bodysuit

Mungkin Anda perlu menambahkan outer yang longgar ketika memadukan legging dan bodysuit. Bodysuit yang biasa dipakai olahraga atau terlihat begitu seksi. Kalau dipadukan dengan legging akan terlihat tak santun. Maka, untuk tampil feminin tetaplah melengkapinya dengan luaran atau tambahkan bawahan rok.

3. Atasan mewah atau baju pesta

Ini adalah tampilan usang lainnya yang mengingatkan kembali pada tampilan grunge tahun 1990-an. Atasan berkilauan, blus mewah, atau gaun baby doll tidak cocok dengan legging ketat yang melar. Tahan godaan untuk berpetualang dengan gaya ini, karena legging tidak pas untuk outfit kencan makan malam atau acara formal lainnya.

4. Legging dengan bling

Ornamen bling yang memendarkan cahaya seperti silver atau emas, perlu dipertimbangkan kembali apalagi dengan legging. Baik legging dengan ornamen ini, legging dipadukan dengan atasan bling, atau mengenakan perhiasan bling yang bertumpuk. Beberapa selebritas mungkin memakainya di karpet merah. Namun untuk hari-hari biasa, hindari aksesori berlebihan yang mencolok.

padu padan outfit dengan legging
Ilustrasi padu padan outfit dengan legging (Freepik)

5. Sandal jepit

Paling cocok memadukan legging dengan sepatu kets atau flat shoes. Bisa juga dengan pakaian kasual lainnya. Nah, untuk memadukan legging dengan alas kaki seperti sandal jepit, pertimbangkan kembali. Karena ini akan terlihat ceroboh dan malas, jadi lebih baik pilih alas kaki yang pas ketika mengenakan legging.

6. Hak tinggi

Bukannya salah, tetapi legging dengan stiletto tak sedap dipandang. Sebagian besar sepatu hak tinggi juga cenderung tidak nyaman. Tidak seperti legging yang memungkinkan kebebasan bergerak.

Itulah keenam tips memakai legging dan memadukannya dengan outfit yang nyaman. Dengan outfit apa Anda sering memadukan legging? Pertimbangkan kenyamanan ya, agar membantu Anda tetap fleksibel dalam beraktivitas.