Harganya <i>Nggak</i> Masuk Akal, Balenciaga Rilis Sepatu Lusuh Edisi Terbatas
Ilustrasi sepatu edisi terbatas yang lusuh dirilis Balenciaga (Sumber: Balenciaga)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Sepatu yang bagus dan bermerek masuk akal jika harganya selangit. Tetapi bagaimana jika sepatunya lusuh yang dirilis terbatas dari merek seberkelas Balenciaga? Tentu merek ini punya rahasia dibalik diluncurkannya Paris Sneakers ini konsumen.

Setelah merilis sepatu Crocs dengan hak tinggi, Balenciaga kembali meluncurkan produk sepatu yang sangat unik. Sepatu ini berbentuk kets dengan warna lusuh dan kerusakan yang disengaja. Dalam unggahan InstaStory resmi Balenciaga, video semula menampilkan sepatu sneakers yang bersih dan bentuknya masih bagus.

Kemudian seperti timelap yang berangsung menunjukkan sepatu semakin jelek, lusuh, dan rusak diakhiri dengan logo Balenciaga. Melansir Vogue, Rabu, 11 Mei, kampanye sepatu ini terlihat estetis. Menurut pihak Balenciaga, sepatu perlu dirancang seumur hidup. Sepatu ini edisinya terbatas, hanya dibuat 100 pasang yang sangat usang akan dijual. Tetapi juga memungkinkan pembeli membeli versi sepatu tak bermerek dari produk yang sama.

sepatu edisi terbatas yang lusuh dirilis Balenciaga
Ilustrasi sepatu edisi terbatas yang lusuh dirilis Balenciaga (Sumber: Balenciaga)

Brand asal Spanyol ini memang sedang berkampanye pada misi produksi sepatu yang bisa dipakai seumur hidup dengan warna asli merah, hitam, dan putih dengan varian high top dan bagal.

Meski lusuh, sepatu Paris Sneakers ini dibandrol harga 625 USD setara dengan Rp.9 juta dan 495 USD atau sekitar Rp.7 juta. Sepatu rancangan Demna ini menyimpang dari sepatu sebelumnya. Dalam beberapa tahun terakhir telah mendefinisikan pasar sepatu kets mewah dan menggugah tren dad’s sneakers atau sepatu ayah, alas kaki 'jelek', tren Y2K, dan pendekatan yang unik lainnya. Di sini, Paris Sneaker agak halus, kecuali detail ‘kerusakan’ yang menyedihkan.

Tertarik untuk membeli sepatu seumur hidup dari brand populer Balenciaga? Sepatu edisi terbatas ini dijual di marketplace secara daring.