Terkesan Klasik Hingga Fashionable, Intip 10 Penampilan Selebritas di Karpet Merah Oscar 2022
Ilustrasi penampilan selebritas di Oscar 2022 (Sumber: People)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Oscar 2022 merupakan ajang para selebritas menampilkan pesonanya. Dengan pilihan busana berkelas hingga tampil unik sesuai dengan karakter yang ingin mereka kesankan. Mulai dari kesan feminin hingga membawa semangat ideologis yang tak secara langsung bisa terbaca. Namun simbol-simbol dan aksesoris yang mereka kenakan menandai kehadiran keberpihakan.

Seperti halnya potret berikut, pertama, nominasi Aktor Terbaik Benedict Cumberbatch menunjukkan dukungannya pada orang-orang Ukraina dengan mengenakan pin berwarna bendera negara tersebut di kerah setelan jasnya.

karpet merah oscar 2022
Benedict Cumberbatch di Oscar 2022 (Instagram/Everythingbatch)

Mengutip Vogue, Kirsten Dunst tampil chic dengan memakai gaun Musim Gugur 2002 koleksi Christian Lacroix. Warnanya segar dengan aksen abstrak seperti gerakan angin.

karpet merah oscar 2022
Kirsten Dunst di Oscar 2022 (Instagram/Papotpm_)

Timothée Chalamet jadi sorotan karena penampilannya yang mengesankan seorang petualang. Jas atasan bermotif silver dibiarkan terbuka sehingga terlihat kulit dadanya. Atasan tersebut koleksi womenswear milik Louis Vuitton. Tampak menggantung kalung dan dilengkapi dengan alas kaki formal tanpa tali.

karpet merah oscar 2022
Timothée Chalamet di Oscar 2022 (Instagram/Oscars_2022_)

Masih dengan busana warna hitam, Kirsten Stewart memadukan dua warna netral menjadi tampilan paripurna. Hitam untuk jas dan bawahan pants sedangkan dalaman putih tipis kancingnya dibiarkan terbuka.

karpet merah oscar 2022
Kirsten Stewart di Oscar 2022 (Instagram/Hylentino)

Billie Eilish tak mau kalah, ia juga memakai gaun warna hitam dengan ekor panjang. Gaunnya berlapis membentuk pujian. Berfoto bersama Finneas, ia mengenakan koleksi busana milik Gucci, sama seperti tahun sebelumnya.

karpet merah oscar 2022
Billie Eilish dan Finneas di Oscar 2022 (Instagram/TheAcademy)

Billie Eilish kenakan gaun berlapis berwarna hitam dengan ekor panjang. Tekstur menggantung koleksi pakaian Gucci ini tampak menawan. Seperti tahun kemarin, ia berfoto bersama Finneas.

karpet merah oscar 2022
Zendaya di Oscar 2022 (Instagram/Upscalehype)

Tekstur busana berbeda membalut Zendaya dengan sempurna. Rok panjang berpendar warna perak koleksi Valentino dan atasan berbahan satin potongan crop top. Tangan andal perancang busana Pierpaolo Piccioli membuktikan bahwa yang sederhana bisa disulap menjadi karya adibusana.

karpet merah oscar 2022
Penelope Cruz di Oscar 2022 (Instagram/MiguelBarbieri)

Aktris Spanyol, Penelope Cruz, mengenakan busana panjang taffeta koleksi Chanel. Ia mengenakan bordir grafis dengan efek tweet metalik di garis leher, bentuk potongannya seperti busur. Menurut Chanel dilansir People, gaun yang dikenakan Cruz ini membutuhkan waktu pembuatan selama 680 jam dan 8.000 elemen bordir.

karpet merah oscar 2022
Kendall Jenner di Oscar 2022 (Instagram/Kj_kardashianjenner)

Momen yang serupa antara Kendall Jenner dan Kim Kardashian di Vanity Fair Oscar Party. Dua saudari ini mengikat rambutnya sama, ekor kuda. Meski warna pakaiannya berbeda pun dengan style yang sama-sama unik. Gaun warna gelap dramatis menyajikan gaya superhero.

fashion karpet merah
Kim Kardashian di Oscar 2022 (Instagram/Pradaxbby)

Masih dibalut koleksi Balenciaga, gaun Kim Kardashian berwarna biru neon yang mencuri fokus. Kacamata hitam perak bernuansa futuristic melengkapi penampilan Kim. Ditambah anting-anting air mata bertatah berlian mengesankan tampilan glamor meski sekilas terlihat kasual.

fashion karpet merah
Andrew Garfield (Instagram/Marvel Geek)

Andrew Garfield, sang Spiderman bertemu dan saling sapa dengan MJ, Zendaya. Andrew memakai jas beludru warna merah tua dipasangkan dengan celana panjang berwarna hitam. Pakaian dalaman jas pun berwarna hitam dengan bahan satin. Di bagian leher tersambung pita yang diikat seperti dasi kupu-kupu.

Itulah penampilan selebritas ketika berpose di karpet merah Oscar 2022. Banyak yang memakai busana dengan tampilan klasik, tetap fashionable. Ada pula yang dianggap nyentrik dengan gaya serta aksen pakaian masing-masing.