Mengenal Veri Peri, Warna Pantone Terbaru yang Diprediksi Akan Tren di 2022
Ilustrasi (Carlie Wright/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Pantone, sebuah perusahaan cat ternama di Amerika Serikat memiliki tradisi tiap akhir tahun mengumumkan warna terbaru yang diprediksi akan menjadi tren tahun depan. Untuk tahun 2022, Pantone Color Institute mengumumkan warna Veri Peri sebagai warna yang akan menjadi tren di tahun depan.

Jika diperhatikan sekilas, warna Veri Peri hampir seperti warna yang tren di tahun 2018 yaitu warna Ultra Violet. Namun, Veri Peri terkesan lembut karena ada sentuhan beberapa taburan warna lain.

Dilansir dari laman Instagram centang biru, @pantone, Minggu 26 Desember, menyebutkan jika Veri Peri merupakan pencampuran warna Biru Periwinkle dengan sedikit sentuhan Merah Ungu sehingga nantinya warna ini dipercaya bisa memikat minat generasi Z.

Tren warna baru ini identik dengan energi dan kegembiraan, selain juga menghadirkan suasana hangat dan bahagia. Pantone pun menobatkan Very Peri sebagai warna biru yang paling bahagia dan paling hangat dari semua warna. 

Menurut Wakil Presiden Pantone Color Institute, Laurie Pressman, seperti dikutip dari Vogue, warna ini menggambarkan situasi yang penuh ketidakpastian, kehati-hatian dan optimisme. "Ini adalah warna yang benar-benar menempatkan masa depan dalam cahaya baru," kata Pressman, seperti melansir Vogue. “Kami merasa ini adalah warna yang sempurna untuk menyampaikan perasaan tentang masa depan,” katanya.

Setelah keluar dari periode yang penuh batasan dan isolasi di masa pandemi, tahun 2022 menjadi tahun transformatif. Warna berkode 17-3938 ini digambarkan sebagai era baru dari situasi yang telah terjadi di masa ini. Very Peri mewakili kepercayaan diri, keingintahuan, serta keberanian untuk berkreasi, menghadirkan sesuatu yang baru. 

Secara keseluruhan, Very Peri adalah warna yang mewakili kehidupan modern dan dunia digital. Itu sebabnya, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Pressman menyebutkan bahwa tren warna kali ini dipengaruhi oleh dunia kreatif di media sosial.

“Tren warna saat ini dapat terjadi di mana saja dan di mana saja, dan siapa saja dan semua orang dapat memengaruhi tren warna. Saya pikir itu benar-benar mengubah segalanya karena tren sekarang berasal dari mana-mana,” tambah Pressman.

Warna Very Peri memiliki karakter yang cocok untuk desain futuristik dalam berbagai aspek kehidupan seperti fashion, interior, desain, dan seni. Beberapa desainer internasional pun telah menggunakan warna ini dalam beberapa koleksi mereka untuk tahun 2022, sebut saja Valentino, Saint Laurent, Louis Vuitton, Balenciaga, dan Gucci. Sedangkan beberapa produk kecantikan yang sudah mengaplikasi warna ini dalam rangkaian produk mereka antara lain Sisley - Paris, Gucci, OPI, Clinique, dan Urban Decay.