Inilah Prediksi Tren Warna 2023, Cocok untuk Hiasi Interior Rumah
Ilustrasi warna yang akan jadi tren di tahun 2023 (ArtsyBee/Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Tren warna 2023 pasti bakal memberikan pengaruh besar terhadap bidang interior. Pasalnya, pemilihan warna yang tepat untuk interior rumah bakal memberikan kesan yang menarik.

Tahun ini, tren warna interior rumah dipenuhi dengan warna unik, seperi very peri, paradise pink, tulip, tawany orange dan lain sebagainya.

Di tahun 2023, warna-warna yang diprediksi bakal menjadi tren adalah warna yang menggambarkan ketenangan, kebebasan, dan hal-hal baru.

Lantas, apa saja warna interior rumah yang akan menjadi tren pada tahun 2023?

Tren warna 2023 yang Cocok untuk Interior Rumah

Dihimpun VOI dari berbagai sumber, Rabu, 14 Desember 2022, berikut tujuh tren warna 2023 yang cocok untuk interior rumah:

  1. Warna Peach Pink
Ilustrasi warna peach pink
Ilustrasi pengaplikasian warna peach pink (jascherschel/Pixabay)

Warna peach pink dapat memberikan kesan lebih ceria dan cerah. Tidak seperti warna pink lainnya, warna cerah ini mempunyai cahaya yang lembut sehingga memberikan efek menenangkan.

Apabila Anda senang dengan interior bernuansa teduh, Anda bisa memadukan warna peach pink dengan warna earth tone, seperti cokelat dan krem.

  1. Warna Oranye Tangelo
Ilustrasi interior rumah dengan warna orange tangelo
Ilustrasi interior rumah dengan warna orange tangelo (Dok. Omahalit)

Warna orange tangelo merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin mencoba warna-warna mencolok. Selain itu, warna ini juga memberikan kesan yang cerah dan menghibur.

Warna yang terinspirasi dari warna buah tangelo ini tidak hanya cocok digunakan untuk mengiasi dinding rumah. Anda juga bisa menggunakan warna orange tangelo sebagai aksen dekorasi dan perabot rumah, seperti kursi dan sarung bantal.

  1. Warna Putih Gading
Ilustrasi
Ilustrasi (ariesjay/Pixabay)

Warna putih gading termasuk salah satu warna yang diprediksi bakal menjadi tren pada tahun 2023. Warna ini tidak pernah ketinggalan zaman dan dapat memancarkan cahaya yang hangat dan lembut.

Warna putih gading sangat cocok dipadupadankan dengan warna-warna alami.

  1. Warna Biru Laut
Ilustrasi
Ilustrasi (wenzlerdesign-Pixabay)

Biru Laut adalah warna yang mencerminkan kedamaian dan ketenangan. Itulah mengapa, warna ini selalu menjadi favorit untuk setiap desain interior rumah.

Saat mengecat rumah dengan warna biru laut, jangan lupa untuk menambahkan cat rumah berwarna putih polos. Kombinasi kedua warna ini akan membuat Anda merasa seperti berada di pantai.

  1. Warna Fiery Red
Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Home/Designing)

Warna yang memberikan kesan berani ini bakal menjadi salah satu warna yang hits pada tahun depan. Warna Fiery Red adalah perlambangan dari jiwa yang semangat dan penuh energi.

Terkait hal ini, Anda bisa mengaplikasikan warna fiery red pada furniture besar, seperti sofa. Selanjutnya, gunakan warna-warna netral untuk dekorasi agar terlihat seimbang.

  1. Warna Hijau Lumut
Ilustrasi interior rumah warna hijau lumut
Ilustrasi interior rumah warna hijau lumut (Pixabay)

Warna hijau lumut atau jade adalah warna yang memberikan kesan alami. Tak heran jika warna ini diprediksi bakal menjadi tren di tahun 2023.

Selain memberikan kesan alami, warna jade juga mengekspresikan kekuatan dan kesejahteraan.

Dalam hal dekorasi rumah, Anda bisa menambahkan warna-warna sedana di dalam ruangan supaya tampak lebih natural.

  1. Warna Terakota
Ilustrasi pengaplikasian warna terakota
Ilustrasi pengaplikasian warna terakota (foto: viva decora)

Apabila Anda menginginkan interior hangat, warna terakota bisa menjadi pilihan. Apalagi warna terakota identik dengan warna bata.

Agar ruangan rumah anda terlihat sempurna, Anda bisa memadupadankan warna terakota dengan dekorasi yang terbuat dari tanah liat.

Demikian informasi seputar tren warna 2023 yang cocok untuk interior rumah. Semoga bermanfaat!