Bagikan:

YOGYAKARTA - Park Bo-gum menjadi salah satu aktor muda yang namanya mulai selalu muncul di beberapa drama dan film terkemuka di Korea Selatan yang selalu membuatmu baper. Film pertama yang dibintangi oleh Pria kelahiran 16 Juni 1993 ini yaitu Film “Blind”, Ia memulai debutnya pada tahun 2011.

Kemudian perannya sebagai pengacara psikopat dalam Hello Monster semakin menaikkan namanya, karirnya semakin meroket dengan perannya sebagai Choi Taek di Reply 1988. Setelah itu, Park Bo-gum juga menjadi pemeran utama dalam beberapa drama seperti Love in the Moonlight, Encounter, serta Record of Youth.

Park Bo Gum (Twitter @BOGUMMY)

List drama Korea yang dibintangi Park Bo-gum yang bisa bikin baper

  1. Runway Cop (2012)

Runway Cop merupakan sebuah film komedi Korea Selatan yang disutradarai oleh Shin Tae-ra. Film ini bercerita tentang Detektif Cha (Kang Ji-hwan) yang berpenampilan urakan, kelebihan berat badan, jorok, dan memiliki aroma tubuh tidak sedap.

Meksi memiliki penampilan yang payah, ia adalah seorang polisi setia yang selalu berusaha untuk menangkap orang-orang jahat. Suatu ketika ia harus mengurus kasus baru yang berkaitan dengan jaringan narkotika yang menyusup ke dalam industri mode.

Ia pun ditugaskan untuk menyamar sebagai model untuk mengusut kasus itu. Hal itu membuat Deteketif Cha harus melakukan penyamaran dan menurunkan berat badannya sebanyak 20 kilogram dalam waktu 2 minggu.

Park Bo-gum tampil menjadi masa remaja Detektif Cha yang dikenal sebagai seorang siswa berjiwa bebas, memesona, ramah, dan berani. Ia memiliki teman sedari kecil bernama Ko Young-jae yang diperankan oleh Kim Ji-young.

  1. A Hard Day (2014)

Di awal karier, Park Bo-gum juga berakitng di film A Hard Day yang bercerita tentang Detektif Gun-Soo (Lee Sun-kyun) yang melewatkan pemakaman ibu mertuanya karena ada krisis di kantor polisi.

Saat mengemudi ke stasiun seorang pria muncul entah dari mana dan Detektif Gun-Soo menabraknya dengan mobilnya. Pria itu sudah mati dan Detektif Gun-Soo panik.

Dalam drama ini Park Bo-gum berakting sebagai petugas Lee yakni seorang anggota kepolisian berpangkat rendah. Meski berpangkat rendah, ia dikenal sebagai polisi yang jujur dan berkerja keras.

  1. Reply 1988 (2015)

Park Bo-gum merupakan salah satu aktor yang piawai dalam membawakan karakter pria baik hati seperti yang ditunjukkan dalam drama Reply 1988. Dalam drama ini, Park Bo-gum membawakan karakter Choi Taek alias Bo Gum.

Ia adalah pria kalem yang ternyata menyimpan rasa cinta dan perhatian yang mendalam terhadap sahabatnya sendiri. Meski tak banyak dialog, Park Bo-gum sukses mencuri perhatian penonton.

Park Bo-gum bahkan dinilai berhasil memerankan karakter Taek, yang merupakan sosok pemain catur baduk internasional yang memiliki karakter polos dan lugu.

  1. Love in the Moonlight (2016)

Park Bo-gum juga pernah bermain dalam drama saeguk atau kolosal Korea selatan yakni Love in the Moonlight. Dalam drama ini, Park Bo-gum memerankan peran putra mahkota, Lee Young.

Drama ini berkisah tentang Lee Young yang menjalin sebuah cinta terlarang dengan seorang kasim istana bernama Hong Ra On (Kim Yoon-jung).

Ra On sebenarnya adalah seorang perempuan yang dibesarkan layaknya anak laki-laki semenjak usianya masih belia. Penyamaran itu bertujuan untuk mewujudkan keinginannya masuk ke dalam dunia istana.

Dalam drama ini, Park Bo-gum sukses menampilkan karakter putra mahkota yang bijaksana, penuh cinta kasih, baik hati dan penyayang. Drama ini mendapat respon positif dan berkat akting Park Bo-gum dan Kim Yoo-jung yang baik. Keduanya bahkan menjadi pasangan yang meraih pujian dari penonton.

  1. Encounter (2018)

Meski masih muda, Park Bo-gum termasuk salah satu aktor yang sering beradu akting dengan aktris papan atas di industri hiburan Korea Selatan. Salah satunya dalam drama Encounter yang mempertemukan Park Bo-gum dengan Song Hye-kyo.

Secara garis besar drama ini bercerita tentang kisah dua orang yang hidup dengan latar belakang berbeda. Jika biasanya tokoh lelaki identik selalu menjadi superior dan bergelimang harta.

Kali ini, Bo Gum yang berperan sebagai Kim Jin Hyuk harus memerankan peran lelaki sederhana yang mendamba perempuan tak biasa.

  1. Record of Youth (2020)

Record of Youth mengisahkan Sa Hye Jun (Park Bo Gum) digambarkan sebagai model yang tampan dan juga pintar. Selain itu ia juga terobsesi sebagai aktor.

Namun, keberuntungan belum memihak Sa Hye Jun kendati ia sudah berusaha ke berbagai audisi drama untuk segala peran.

Di sisi lain, Sa Hye Jun memiliki seorang teman, Wo Hae Hyo (Byeon Woo Seok). Dia juga model yang berjuang di dunia akting. Namun keadaan ekonomi Hae Hyo dan Hye Jun bertolak belakang.

Sehingga membuat Hye Jun harus berusaha meraih pendapatan lain dengan bekerja di berbagai bidang.

Dalam perjuangannya, mereka bertemu dengan Ahn Jeong Ha (Park So Dam), penata rias yang juga ingin mewujudkan mimpinya. Tanpa diduga, ia merupakan penggemar berat Hye Jun.

  1. You Have Don’t Well (2023)

Drama Park Bo Gum terbaru salah satunya adalah YOU HAVE DONE WELL. Drama Korea ini menjadi come back Park Bo Gum di tahun 2023. Sementara itu, dalam drama Korea ini ia akan beradu akting bersama IU. Berperan sebagai Gwan Shik, drama YOU HAVE DONE WELL akan mengangkat kisah berlatarkan tahun 1950-an.

Di mana, karakter Gwan Shik dimainkan oleh Park Bo Gum digambarkan sebagai sosok yang rajin tapi pendiam. Ia jatuh hati pada tokoh yang dimainkan Iu sebagai Ae Soon. Tak hanya kisah cinta di antara keduanya yang dihadirkan dalam drakor YOU HAVE DONE WELL, penonton juga akan diajak mengikuti kehidupan keduanya.  Tak hanya IU saja, drama ini juga menampilkan peran artis Moon So Ri dan Park Hae Joon.

Demikianlah ulasan tentang list drama Park Bo Gum yang bisa bikin baper. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.