4 Manfaat Menjaga Kedekatan antara Tante dan Keponakan
Ilustrasi (Omar Lopez/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Limpahan kasih sayang pada seorang anak, tidak hanya didapat dari orang tua saja. Keluarga dekat pun merupakan salah satu sumber kasih sayang, terutama tante. Kedekatan antara tante dan keponakan sangat penting untuk dijaga karena punya banyak manfaat. Apa saja manfaatnya? Simak ulasannya berikut ini.

Tante bisa jadi role model untuk keponakan

Jika usia keponakan dan tante tak terpaut terlalu jauh, bisa jadi keponakan akan menjadikan tantenya sebagai role model dibandingkan orang tuanya. Semua nasihat tante akan lebih didengar daripada apa yang diajarkan orang tua. 

Tante bisa berperan sebagai baby sitter terbaik

Saat dalam keadaan membutuhkan bantuan menjaga anak, biasanya orang tua tak segan menitipkan anak pada tantenya. Alasannya mudah, sebab tante dipercaya dapat memberikan kasih sayang dan perhatian yang hampir sama dengan ibu. Selain itu, anak yang berada di bawah pengasuhan tante lebih dipercaya dibandingkan dengan bantuan jasa baby sitter.

Tante selalu memberi hadiah

Selain ayah-ibu, kakek-nenek, tante adalah salah satu orang yang paling senang ketika mendengar kabar keponakannya lahir. Nah, kalau sudah begini kucuran hadiah yang diberikan pada sang keponakan merupakan salah satu bentuk rasa bahagianya karena memiliki seorang keponakan.

Tante bisa jadi teman curhat keponakan

Tidak hanya orang tua, tante pun sering dijadikan tempat curhat para keponakan. Apalagi kalau perbedaan umur antara tante dan keponakan tak terlalu jauh. Bahkan, seringkali tante dianggap sebagai orang tua dengan versi yang lebih seru sehingga rasanya tak ada jarak untuk menceritakan segala hal.

Tante bisa mencintai keponakan seperti anak sendiri

Meski pangkatnya hanyalah seorang tante, namun tetap saja keponakan adalah darah dagingnya. Alasan yang mendasar inilah yang menjadikan tante sebagai seorang sosok yang dapat mencintai keponakannya seperti anak kandung sendiri.