Adam Suseno Jelaskan Silsilah Keluarga Inul Daratista dan Poppy Capella
Inul Daratista dan Adam Suseno (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Inul Daratista ikut terseret dalam polemik dugaan pelecehan seksual yang terjadi di Miss Universe Indonesia 2023. Pedangdut asal Pasuruan itu disebut memiliki hubungan darah dengan Poppy Capella, sosok yang paling ditunggu pernyataannya oleh publik.

Adam Suseno, suami Inul Daratista kembali menegaskan bahwa tak ada hubungan darah antara istrinya dan Poppy Capella. Ia pun menjelaskan silsilah keluarga Inul dan Poppy.

“Orang tua Inul sama orang tua tantenya itu kan tiri, beda orang tua dan nenek. Nah, tantenya itu menikah dengan om-nya Poppy. Tapi orang tua Inul sama orang tua tantenya, yang dipanggil tante (oleh Poppy) itu udah jauh juga. Emang nggak ada hubungan darah dan garis keturunan,” tutur Adam Suseno kepada awak media di Tendean, Jakarta Selatan pada Senin, 11 Agustus.

Inul menambahkan, bahwa banyak panggilan artis-artis lain kepadanya, mulai dari bunda hingga mba, namun bukan berarti ia dan artis-artis tersebut memiliki hubungan darah.

“Kalau semua orang panggil saya bunda, ibu atau tante, bahkan mbak, tapi secara garis keturunan nggak ada, darah daging juga nggak ada,” kata Inul Daratista.

Meski begitu, Inul Daratista tidak ingin membuat persoalan menjadi lebih rumit. Ia tidak berniat membawa permasalahan itu ke ranah hukum. Baginya, yang terpenting pihaknya sudah memberi penjelasan.

“Nggak ada lah (bawa ke proses hukum). Saya nggak mau yang begitu-begitu, orang itu juga gak menyangkut pautkan saya terlalu dalam, yaudah lah ya. Yang penting kita sudah jelaskan duduk perkaranya,” ujar Inul Daratista.

“Kita juga sibuk, nggak usah laporan kemana-mana. Pihak si Poppy kan nggak ada pikiran gimana-gimana juga ke kita,” imbuhnya.

Inul kemudian mengaku dirinya memang pernah bertemu dengan Poppy Capella. Ia merasa tak ada masalah dengan mantan National Director Miss Universe Indonesia itu. Namun, ia ingin menggarisbawahi bahwa tak ada hubungan darah antara dirinya dan Poppy Capella.

“Poppy juga pernah ketemu keluarga, mengenalkan suaminya, itu sekali, udah lama sekali, sebelum om-nya meninggal, udah lama banget. Ya suka bercanda ‘Titip titip saya punya keponakan’, banyak yang bilang ini sedulure Inul, keponakan Inul, padahal secara silsilah nggak ada,” pungkas Inul Daratista.

Terkait