Meme tentang THR: Mulai dari Kebiasaan ‘Emak-emak’ Sampai Pasukan Berkuda
Ilustrasi (Antara)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Tak terasa sebentar lagi akan menuju lebaran. Salah satu momen yang dinanti-nantikan adalah cairnya tunjangan hari raya (THR). THR sangat dinanti-nantikan para pekerja. Bahkan karena menunggu waktu cairnya THR yang cukup geregetan, sampai dibuatkan meme kocak oleh netizen.

Salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang di bulan Ramadan adalah pemberian THR (Tunjangan Hari Raya). Tunjangan ini tentunya adalah hal yang paling dinantikan oleh para karyawan dan juga menjadi hal yang unik dalam bentuk kreativitas netizen Indonesia. Apalagi kalau bukan meme.

Meme mengenai THR memang paling berhasil untuk membuat banyak orang menarik sudut bibirnya. Sebab, hal yang disinggung dalam meme pada umumnya memang berkaitan dengan pengalaman nyata para pembacanya.

Meme tentang THR ini sudah viral di media sosial. Anda dapat menemukan bentuk meme THR ini di grup whatsapp keluarga ataupun media sosial yang lain.

Apa saja meme THR yang lucu-lucu ini? Untuk menghilangkan rasa penasaran, berikut daftar meme THR yang diambil dari berbagai sumber, Rabu, 21 April.

1. Kata-kata mutiara ibu-ibu saat tahu anaknya terima THR

6 Meme Kocak THR Ini Bikin Senyum Nyengir (sumber: 1cak.com)
 Meme THR ibu dan anak. (sumber: 1cak.com)

Meme ini menggambarkan kebiasaan ibu-ibu atau emak-emak pada umumnya saat THR diterima anaknya dengan analogi keran dan ember. Seorang anak diibaratkan sebagai ember, dan air yang mengalir dari keran adalah THR yang didapatkan sang anak dari kerabatnya seperti om atau tante. Di mana posisi emak? Ya, emak diibaratkan lubang pada ember, karena emak-emak biasanya melontarkan kalimat, “Sini emak simpan”.

2. Hal yang dirasakan bapak-bapak

Bapak-bapak harus siap-siap. (sumber: 1cak.com)

Bagi yang sudah menjadi bapak-bapak, persiapkan diri dengan segera, sebab keponakan-keponakan akan menyerbu untuk meminta THR.

3. Pasukan berkuda

Pasukan berkuda yang siap menyerbu. (sumber: 1cak.com)

Seperti konsep meme sebelumnya, meme ini mengibaratkan keponakan-keponakan yang datang sebagai pasukan berkuda yang siap di medan tempur.

4. Ini dia yang dicari-cari seluruh masyarakat Indonesia

Semua orang Indonesia mencari-carinya. (sumber: 1cak.com)

Semua orang pastinya menunggu-nunggu THR, tapi jika yang dimaksud adalah “TEHAER” yang satu ini, apakah orang-orang masih tertarik?

5. THR obat dari semua sakit

Obat semua penyakit. (sumber: 1cak.com)

Sebelum orang-orang menerima THR, pasti sakit kepala datang bertubi-tubi. Tapi kalau kening yang sakit kepala sudah ditempeli THR, penyakit segera buyar dengan tiba-tiba!

6. Pos pemantauan THR

Apa kabar hilal THR? (sumber: 1cak.com)

Siapa yang punya kebiasaan memantau seperti ini jika sudah mendekati pemberian THR? Ketahuilah, aktivitas tersebut merupakan aktivitas yang juga dilakukan oleh kebanyakan orang di muka bumi.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!