Ratusan Emak-emak di Rancaekek Bandung Doakan Ganjar Pranowo jadi Capres
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

BANDUNG - Sebanyak 700 orang emak-emak di Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang bergabung dalam Relawan Mak Ganjar Jawa Barat mendoakan politisi yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, agar menjadi Calon Presiden (Capres) RI pada Pemilu Tahun 2024.

"Kami dari emak-emak di Rancaekek berjanji akan aktif menyebarkan aspirasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'," kata Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Jawa Barat, Nurafsi dilansir ANTARA, Minggu, 7 Agustus.

Para emak-emak ini datang dari profesi yang berbeda-beda, kata Nurafsi, menilai Ganjar Pranowo ialah sosok pemimpin yang peduli dan memperhatikan kalangan termarjinalkan, termasuk kalangan emak-emak yang sering kurang mendapatkan perhatian.

Kepedulian ditunjukkan Ganjar Pranowo dengan membuat program untuk emak-emak, seperti Kartu Jateng Sehat (KJS) yang menyalurkan bantuan senilai Rp250.000 per bulan, Program Kredit Lapak yaitu kredit murah untuk emak-emak pedagang pasar dan pelaku industri kecil dan masih banyak lagi.

"Kami melihat Pak Ganjar sangat luar biasa bagi kami emak-emak, terlihat dari pengalamannya sebagai Gubernur di Jawa Tengah kemudian memiliki kepribadian yang nasionalis dan orangnya sangat sayang dan peduli sama emak-emak dan bisa mengangkat derajat emak-emak," ujar Nurafsi.

Nurafsi menambahkan, dengan segala keberhasilan programnya serta bentuk perhatiannya kepada kalangan termarjinalkan, orang nomor satu di Jawa Tengah itu dinilai sosok yang paling tepat untuk memimpin Indonesia pada Pemilu 2024.

Penyelenggaraan kegiatan doa dan zikir bersama Mak Ganjar Jawa Barat ini selain untuk mengonsolidasikan para pendukung Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024, juga agar masyarakat bisa semakin mengetahui visi dan gagasan Ganjar untuk kemajuan Indonesia ke depan.

"Sehingga hari ini kita laksanakan doa dan zikir bersama untuk kelancaran untuk kesehatan Bapak Ganjar Pranowo menjadi sosok yang luar biasa dan kelak menjadi Presiden Indonesia 2024," tutur Nurafsi.

Salah satu relawan baru Mak Ganjar Jawa Barat, Jejeh mengaku langsung mengidolakan sosok Ganjar Pranowo sejak mengetahuinya melalui pemberitaan media massa dan media sosial.

Jejeh menuturkan, jarang sekali ada pemimpin atau calon presiden yang benar-benar bisa tampil terbuka, apa adanya, sekaligus memiliki kiprah untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan emak-emak melalui program-program kerjanya.

"Nah saya baru kali ini menemukan ada seorang calon presiden yang lebih fokus salah satu programnya banyak untuk kesejahteraan emak-emak, yang sangat memperhatikan emak-emak," kata Jejeh.

Oleh karenanya, Jejeh berharap Ganjar bisa terpilih menjadi Presiden RI dalam kontestasi politik di 2024.

Sehingga, program-program kerja Ganjar yang terbukti mampu menyejahterakan rakyat dan memajukan Provinsi Jawa Tengah, bisa dikembangkan ke tingkat Nasional.

"Mungkin ke depan ada program lain yang bisa merambah kepada emak-emak gitu ya, yang bisa meningkatkan taraf hidup emak-emak kemudian juga bisa membantu perekonomian keluarga," kata Jejeh.