Relawan Kowarteg Alirkan Dukungan Ke Ganjar Pranowo
Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024. (VOI/Rizky Sulistio)

Bagikan:

JAKARTA - Dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden pada Pemilu 2024 terus digencarkan para relawan di Jakarta. Salah satu dukungan muncul dari Komunitas Warung Tegal atau Kowarteg Indonesia.

Koordinator Relawan sekaligus Ketua Kowarteg Indonesia, Noehrozi mengatakan, komunitasnya menyalurkan dukungan kepada sosok Ganjar karena sudah ideal menjadi Presiden RI.

Menurutnya, Ganjar memiliki kredibilitas yang sudah teruji dengan rekam jejak kebijakan yang pro UMKM.

Hal ini menjadi alasan Noehrozi bahwa masyarakat kebanyakan akan ikut langkah Kowarteg dalam memberikan dukungan kepada sosok yang ramah dan terbuka ini.

"Dukungan kita sudah sejak lama, di bulan April saat ada mudik lebaran, kita dari Kowarteg sudah menyelenggarakan mudik gratis, sekaligus mendeklarasikan komitmen kita terhadap Pak Ganjar," kata Noehrozi, Minggu, 7 Agustus.

Selain itu, Kowarteg Indonesia juga membagikan ratusan paket makanan dan peralatan rumah tangga di Pasar Nangka, Kemayoran, Jakarta Pusat, sembari menyerukan dukungan pada aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024.

"Alhamdullilah, masyarakat semua antusias. Semoga ini menjadi jalan yang baik dalam mengumpulkan komunitas yang lebih luas," ujarnya.

Dukungan kepada Ganjar terus diberikan lantaran program dan kebijakan Ganjar selama menjabat anggota DPR dan Gubernur Jawa Tengah dinilai sangat perduli kepada kelompok ekonomi menengah bawah ini.

Seno Herlangga, Sekretaris Kowarteg Indonesia menambahkan, kegiatan ini menjadi sarana untuk mencari lebih banyak informasi tentang Ganjar Pranowo.

"Kegiatan ini menjadi salah satu upaya positif. Masyarakat jadi lebih mengenal sosok beliau melalui kita para relawan. Karena masyarakat memang ingin mencari tahu profil lebih lengkap dari Pak Ganjar," katanya.

Seno berharap, kegiatan ini tidak hanya berasal dari relawan saja, masyarakat pun harus terlibat di dalamnya.

"Supaya apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat di fasilitasi oleh relawan," tambahnya.