Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024, Ratusan Relawan di Soloraya Keliling Kota Solo
Ratusan relawan di Soloraya deklarasi dukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 di Wedangan Latar Ombo Balekambang Manahan, Solo, Senin (5/6/2023).. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Bagikan:

JAKARTA - Ratusan relawan yang tergabung beberapa organisasi di Soloraya mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024.

Deklarasi itu digelar di Wedangan Latar Ombo Balekambang Manahan, Solo, Senin 5 Juni. Puluhan organisasi relawan Soloraya tersebut deklarasi dengan diawali kirab membawa bendera merah putih dan bendera organisasi masing-masing.

Mereka berkeliling mulai dari Balekambang ke simpang empat Balekambang, lalu ke arah timur, menuju simpang empat Gondang. Rombongan kirab menuju Pasar Depok dan selesai di Wedangan Latar Ombo Balekambang Manahan Solo.

Tedy Saputro selaku koordinator lapangan deklarasi dukungan bersama untuk Ganjar Pranowo, menyampaikan deklarasi diikuti sejumlah relawan pendukung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo di Soloraya.

Menurut dia, kegiatan relawan pendukung Ganjar Pranowo di Soloraya. Ada 39 organisasi relawan dan mereka ingin menyatakan dukungan ke Ganjar yang beberapa waktu lalu diklaim organisasi mereka mendukung capres lain.

Dia mengatakan melalui deklarasi bersama diharapkan masyarakat bisa memahami bahwa sikap para sukarelawan itu, tidak utuh menjadi satu. Ada sebagian sukarelawan yang mendukung Capres Prabowo Subianto dan sebagian lain mendukung Ganjar Pranowo.

"Sukarelawan sebagian mendukung Pak Prabowo, sebagian lainnya mendukung Pak Ganjar. Dulu mereka relawan Pak Jokowi, dan Mas Gibran," katanya, disitat Antara.

Namun, kelompok sukarelawan pendukung Ganjar yang ikut serta dalam deklarasi bersama, karena capres dari PDI Perjuangan (PDIP) itu, dinilai sebagai sosok yang mampu melanjutkan kerja Jokowi. Beliau sosok yang mampu melanjutkan kerja-kerja Pak Jokowi dan orang yang selaras dengan gaya Jokowi, santun serta lemah lembut itu, Ganjar.

Sementara itu, Koordinator Aliansi Relawan Ganjar (ARG) Jateng Andarwati menyampaikan deklarasi bersama mendukung Ganjar Pranowo di Wedangan Latar Ombo Balekambang Solo merupakan inisiasi dari ARG.

ARG ditugaskan untuk membuat setiap program acara di Jateng. Acara itu sebagai dukungan terhadap Ganjar. Relawan-relawan di Soloraya menyerahkan bendera relawan kepada PDI Perjuangan sebagai bentuk pendukungan. ARG Jateng tetap kompak dan solid dalam pendukungan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Pada acara deklarasi relawan dukung Ganjar Capres 2024 tersebut terlihat tidak dihadiri oleh Ketua DPC PDIP Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo dan kader PDIP juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.