Ratusan Mahasantri Deklarasikan Dukungan Ganjar dengan Bagikan Sembako
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA -  Ratusan mahasiswa santri (mahasantri) yang tergabung Santri Dukung Ganjar Wilayah Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dengan membagikan bantuan sembako kepada pedagang pasar dan juru parkir Pasar Karangayu, Semarang.

Koordinator Deklarasi Santri Dukung Ganjar Wilayah Jateng Gus Mukti Abdul Jabir menjelaskan kegiatan mahasantri berbagi ini meneladani sikap Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah kepada rakyat kecil.

"Ini merupakan ikhtiar bagi santri khususnya untuk meneladani Bapak Ganjar Pranowo yang tidak meninggalkan kalangan 'wong cilik' atau kalangan bawah sebab seorang pemimpin itu harus mengerti dan memahami keadaan masyarakat," katanya dikutip Antara, Sabtu, 19 Maret.

Menurut dia, deklarasi sekaligus pembagian sembako oleh perwakilan mahasantri se-Jateng ini dilakukan agar Ganjar Pranowo maju dalam Pemilihan Presiden 2024.

Gus Mukti menilai Ganjar Pranowo layak maju menjadi Capres 2024 karena terbukti sukses memimpin Provinsi Jawa Tengah selama dua periode.

Selain itu, Ganjar Pranowo merupakan representatif dari sosok pemimpin yang bisa mengakomodasi kepentingan para santri di Jawa Tengah.

Karena itu, Santri Dukung Ganjar wilayah Jawa Tengah berkomitmen terus mengawal Ganjar Pranowo.

"Kami berkomitmen berkolaborasi dengan seluruh santri di Jawa Tengah ingin menggerakkan atau mendirikan posko di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah dalam mendukung Bapak Ganjar menjadi Presiden RI 2024," ujarnya.

Kuspiah (48), salah satu pedagang di Pasar Karangayu bersyukur atas bantuan sembako yang diterimanya dari Santri Dukung Ganjar Wilayah Jateng.