Sambangi Kartanegara, JoMan Siap Puter Haluan Deklarasikan Prabowo Mania 08
Ketua Umum JoMan Immanuel Ebenezer di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kartanegara, Jakarta, Kamis (16/2/2023). ANTARA/Fauzi Lamboka

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer mengatakan JoMan siap mendeklarasikan organisasi masyarakat (ormas) Prabowo Mania 08.

"Secepatnya kami deklarasikan," kata Immanuel Ebenezer alias Noel di kediaman Prabowo Subianto, Kartanegara, Jakarta, Kamis 16 Februari, disitat Antara.

Noel menjelaskan alasan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto karena memiliki ide dan gagasan kuat serta nyali sebagai seorang pemimpin.

"Hasil kesepakatan pengurus daerah dan di DPP, Prabowo Subianto merupakan pilihan JoMan untuk didukung pada Pemilu 2024," ujarnya.

Ia menegaskan, Prabowo Mania 08 bukan merupakan sukarelawan, melainkan ormas pendukung sekaligus tim untuk menyukseskan Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan bersama Prabowo, Imanuel mengajak sejumlah pengurus JoMan dari daerah, di antaranya Papua, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, Palembang, Jambi, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Sebelumnya, Ketua Umum JoMan Immanuel Ebenezer juga membentuk barisan pendukung Ganjar Pranowo bernama GP Mania. Namun, GP Mania bubar pada awal 2023. 

JoMan menarik dukungan dari Ganjar terkait Capres 2024.

"Benar (GP Mania akan dibubarkan, red). Karena kita sudah enggak dukung Ganjar," kata Ketua JoMan sekaligus Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer, Selasa, 7 Februari.